Kisah Kartika Meloloskan Diri dari Jebakan Banjir di Tol JORR

Kartika Dewi (23) menangis histeris saat terjebak banjir di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (21/2/2017).

Kisah Kartika Meloloskan Diri dari Jebakan Banjir di Tol JORR
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengendara sepeda motor dan mobil saat melintasi banjir di Jalan KH Noer Ali, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/2/2017). 

WARTA KOTA, BEKASI - Kartika Dewi (23) menangis histeris saat terjebak banjir di ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (21/2/2017) pagi.

Nyawanya selamat saat Kartika berhasil keluar lewat kaca jendela mobil di samping kanannya.

"Sampai saat ini anak saya masih syok dengan musibah yang dialami tadi pagi," ujar Tian Bachtiar (50), orangtua Dewi, saat dihubungi, Selasa siang.

Tian mengungkapkan, peristiwa berawal saat Kartika baru mengantar suaminya ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, lewat ruas tol Jakarta-Cikampek pada pukul 04.30.

Di daerah Cikunir, mobil Toyota Kijang Innova B 1401 KZU yang dikemudikan Kartika masuk tol JORR lewat gerbang tol Cikunir 4, untuk menuju rumahnya di Jatiasih.

Setelah 200 meter dari gerbang tol Cikunir 4, Kartika dihadapkan oleh genangan air setinggi 40 sentimeter. Selain terdapat genangan, di sana juga gelap gulita, sehingga Kartika nekat menerobos genangan.

Tak disangka, saat melintasi terowongan, kedalaman air di sana mencapai 1,5 meter. Kartika lalu berupaya memajukan dan memundurkan mobil, namun tak bergerak.

"Anak saya tidak bisa melihat mana saluran air dan mana jalan tol, karena lokasinya gelap gulita dan dipenuhi air," kata Tian.

Kartika lalu berusaha membuka pintu mobilnya, namun selalu gagal karena tekanan air dari luar begitu kuat. Merasa nyawanya terancam, Kartika mengabarkan kejadian tersebut ke sang ayah dalam keadaan menangis histeris, melalui sambungan telepon. Sambil menenangkan sang anak, Tian meminta Kartika membuka kaca jendela sebagai celah untuk keluar mobil.

"Air sudah memenuhi dashboard dan anak saya berteriak untuk meminta bantuan, tapi tidak ada yang menolong," ucap Tian.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved