Pilkada DKI Jakarta

Anies Terima Keluhan Terkait Mahalnya Air Bersih di Rusun Rawa Bebek

Rosani, warga Rusunawa Rawabebek, mengatakan, tarif air bersih Rp 5.500 per kubik, Anies-Sandi diminta untuk menurunkan tarif air bersih,

Anies Terima Keluhan Terkait Mahalnya Air Bersih di Rusun Rawa Bebek
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (jaket merah). 

WARTA KOTA, PULOGADUNG -- Usai meninjau lokasi genangan di sejumlah pelosok Ibukota, Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke warga Rusunawa Rawabebek, Cakung, Pulogebang, Jakarta Timur pada Selasa (21/2/2017).

Bukan hanya antusiasme warga, Anies pun disambut dengan beragam keluhan.

Kedatangan Anies untuk berdialog dengan warga Rusunawa yang merupakan korban penggusuran di Bukit Duri, Jakarta Selatan itu senyatanya merupakan bentuk silaturrahmi, selama masa rehat kampanye Pilkada DKI Jakarta. Selain itu, dirinya ingin mendengarkan aspirasi warga Rusun Rawa Bebek.

"Saya ingin silaturahmi dengan warga Rusun Rawabebek. Sebulan yang lalu, saya mengunjungi tempat tinggal Bapak Ibu sebelumnya di Bukit Duri," kata Anies yang disambut dengan suara riuh warga yang berkumpul di Aula Rusunawa Rawa Bebek.

Anies mengatakan, ingin mengkonfirmasi tarif air bersih oleh PAM di Rusun Rawabebek.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Penahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dalam debat kandidat terakhir pada Jumat (10/2/2017) lalu, mengatakan tarif air bersih di Rusunawa Rawabebek Rp 1.050 per kubik.

"Saya dengar, ternyata tidak segitu. Saya ke sini, bukan soal Anies dan Sandi tapi nasib warga Jakarta untuk itu mari sama-sama memikirkan, saya mau dengar apa yang menjadi harapan warga," ujar Anies.

Rosani, warga Rusunawa Rawabebek, mengatakan, tarif air bersih Rp 5.500 per kubik.

Ia meminta jika Anies-Sandi terpilih memimpin Jakarta untuk menurunkan tarif air bersih di Rusunawa.

"Kami juga meminta agar kepemilikan Rusunawa menjadi Rusunami, pembuatan KTP di Rusunawa dipermudah karena saat ini sulit," tutur Rosani.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved