Tanggul Jebol di Kali Malang Diperbaiki

Tanggul Kali Malang yang jebol di Jalan Inspeksi Kali Malang, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur langsung diperbaiki.

Tanggul Jebol di Kali Malang Diperbaiki
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi 

WARTA KOTA, MAKASAR-Tanggul Kali Malang yang jebol di Jalan Inspeksi Kali Malang, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur ditangani petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dan satu unit alat berat pada Minggu (19/2) petang.

Lurah Cipinang Melayu Angga Sastra Amijaya mengatakan, bocoran dari Kali Malang semakin memperparah genangan di permukiman warga RW 03 da RW 04.

Pada tahun sebelumnya, genangan di permukiman warga hanya berkisar 50 sentimeter.

"Genangan saat ini sekitar satu meter dan berpotensi naik. Selain hujan deras dan kiriman dari Katulampa, air juga berasal dari limpasan Kali Malang," katanya, Minggu (19/2/2017).

Untuk menangani tanggul jebol tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak 10 petugas PPSU untuk menutup bagian tanggul bocor akibat proyek pengerjaan sheetpile. Selanjutnya, ia berkordinasi dengan pihak kontraktor untuk menutup bagian tanggul bocor.

"Beberapa bagian tanggul bocor itu sekarang tengah ditutup. Kalau tidak ada hujan atau kiriman lagi, kemungkinan 6-7 jam lagi surut," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help