WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Seorang Karyawan Pasrah Dibekuk Polisi karena‎ Kedapatan Transaksi di Pasar Ciplak

Pelaku ditangkap di Pasar Cipluk, Jalan Rawa Bebek RT 09/011, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seorang Karyawan Pasrah Dibekuk Polisi karena‎ Kedapatan Transaksi di Pasar Ciplak
Twitter
Ilustrasi transaksi narkotika. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Seorang karyawan swasta, Doni Ariyanto (‎44), ditangkap di Pasar Cipluk, Jalan Rawa Bebek RT 09/011, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (16/2) dini hari.

Pria yang telah dikaruniai dua anak, dan berstatus duda ini dibekuk saat bertransaksi narkotika jenis sabu, di lingkungan Pasar Ciplak.
"Pria ini sekitar 02.30 WIB, layaknya mengendap-ngendap ke sekitar area Pasar Ciplak. Hal yang wajar, bila kami yang saat itu melakukan observasi langsung menghampirinya," kata Kompol HM Sungkono, selaku Kepala Bagian (Kabag)‎ Humas Polres Metro Jakarta Utara, Jumat (17/2/2017).
Dipaparkan Sungkono berawal saat itu patroli wilayah dari Polsek Penjaringan sedang melakukan observasi, Kawasan Penjaringan.
Tak jauh dari Pasar Ciplak, seorang pria yang bergelagat aneh memasuki area Pasar Ciplak.
"Kelihatannya seperti menunggu seseorang. Justru itu lah, kami mencurigai gelagat pria ini ditakutkan pria ini bahkan melakukan tindakan yang tidak kita inginkan. Ketika, kami ingin menghampiri pria tersebut pria itu langsung‎ terbirit-birit. Anggota pun langsung melakukan pengejaran," ucap Sungkono.
Beruntung, kata Sungkono kembali, pria tersebut terjatuh lantaran tersandung batu. Polisi pun langsung melakukan penggeledaha dan ditemukan sebuah plastik kecil yang isi‎ dalam plastik tersebut narkotika jenis sabu.
"Kami mintakan keterangan terhadap pelaku yang bekerja sebagai karyawan swasta ini. Alhasil kami temukan sebuah kotak kacamata yang dibawanya di kantung celana bagian belakang," katanya.
Di dalam kotak itu, tersimpan sabu yang seberat 0,40 gram.
Sabu tersebut, menurut keterangan pelakunya akan dijual ke seseorang yang sudah memesannya.
"Kali ini, pelaku langsung dibawa, serta dibui sesuai dengan hukum yang  berlaku," tutup Sungkono.‎
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help