Pertunjukan Seni Galang Dana untuk Allepo Raup Rp 173 Juta

Dalam acara tersebut terkumpul donasi sebesar Rp 173.020.700 ditambah 700 dolar AS dan cincin emas.

Pertunjukan Seni Galang Dana untuk Allepo Raup Rp 173 Juta
istimewa
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan membacakan puisi dalam acara penggalangan dana untuk Allepo, Suriah, Kamis (16/2/2017) malam. 

JAKARTA, WARTA KOTA Penggalangan dana bantuan untuk masyarakat Allepo, Suriah dilakukan dengan cara berbeda. Persatuan Ummat Islam (PUI) dan Adara Relief Internasional mengadakan acara pengumpulan donasi bagi rakyat Suriah dalam bentuk kolaborasi seni di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Kamis (16/2) malam. Dalam acara tersebut terkumpul donasi sebesar Rp 173.020.700 ditambah 700 dolar AS dan cincin emas.

Ketua Umum PUI, KH Nazar Haris turut menyumbang aksi pembacaan puisi di hadapan ratusan penonton yang hadir. "Kalian banyak, tapi lambat.. Musuh kompak, kalian terkotak-kotak.. Sementara Aleppo tak mau kalah. Dituduh teroris, diembargo, di teror. Bangkit ditumpas.. bangkit lagi di tumpas lagi.. Bangkit! Bangkit! Dan bangkit lagi! Tetap tak menyerah," ujar Nazar Haris membacakan puisi.

Acara bertema Kolaborasi Seni "Terjebak" untuk Aleppo dimeriahkan juga oleh aksi pembacaan puisi oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang menjabat Ketua Majelis Syuro PUI, Yose Rizal Manua serta pertunjukan teater Kanvas besutan Zak Sorga, tari saman dan pesinden Margiana Indra Utami. 

Sementara Ketua Umum Adara Relief Internasional, Nurjanah Hulwani menyampaikan bantuan warga Indonesia dibutuhkan karena penderitaan rakyat Aleppo tidak hanya dibunuh, namun siksaan, dan pemerkosaan. “Yang bisa kita lakukan adalah menyebarluaskan kesulitan dan penderitaan yang lahir batin menyangkut masalah aqidah dan kemanusiaan, kedua menggalang kemanusiaan dan terakhir adalah doa. Semoga semakin banyak orang yang memahami dan peduli, Allah akan memberikan kemenangan untuk rakyat Aleppo," harap Nurjanah.

Penulis: Ahmad Sabran
Editor: ahmad sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help