WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Antar Warga dan Wisatawan, KM Kundur Kini Beroperasi di Pelabuhan Kaliadem

Kapal penumpang KM Kundur, saat ini sudah beroperasi melayani warga dan wisatawan melalui Pelabuhan Kaliadem.

Antar Warga dan Wisatawan, KM Kundur Kini Beroperasi di Pelabuhan Kaliadem
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah Paguyuban Kapal Ojek Kepulauan Seribu, menyelenggarakan taburan bunga duka cita di lokasi kebakaran Kapal Motor Zahro Express, Perairan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (6/1/2017) 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-Kapal penumpang KM Kundur saat ini sudah beroperasi melayani warga dan wisatawan melalui Pelabuhan Kaliadem, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Awalnya kapal itu beroperasi di Pelabuhan Sunda Kelapa. Namun kini kapal itu siap mengantarkan warga dan wisatawan ke Pulau Pramuka, Pulau Untung Jawa hingga ke Pulau Kelapa, di Kepulauan Seribu.

"Kapal KM Kundur ini sudah beroperasi di area Dermaga Pelabuhan Kaliadem itu, mulai tanggal 20 Januari 2017 yang lalu. KM Kundur awalnya beroperasi dari Pelabuhan Sunda Kelapa. Karena sudah ada KM Express Bahari dan Sabuk Nusantara di Pelabuhan Sunda Kelapa, maka KM Kundur dipindah ke Pelabuhan Kaliadem," kata Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan dan Kepelabuhan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, yakni Syamsudin, Jumat (17/2/2017).

Pengoperasian KM Kundur di Pelabuhan Kali Adem ditujukan untuk membantu warga dan wisatawan untuk dapat menuju ke Pulau Untung Jawa, Pulau Pramuka hingga ke Pulau Kelapa.

Kapal ini dapat memuat 220 penumpang serta difasilitasikan life jaket.

"Bisa memuat 220 penumpang. Tak jauh beda dengan Kapal KM Sabuk Nusantara. Kami pun juga mengecek, kapal ini sudah dilengkapi life jacket. Setidaknya, warga tidak perlu takut. Lalu warga pun bisa naik kapal ini juga selain kapal - kapal lainnya. Kapal ini siap antar warga dan wisatawan," lanjut Syamsuddin.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help