WartaKota/

Pilkada DKI Jakarta

AHY Berpotensi Jadi Gubernur Jatim, Ketua Umum Partai Demokrat, Bahkan Calon Presiden

Agus Harimurti Yudoyono (AHY) mendapat banyak keuntungan dengan berpartisipasi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

AHY Berpotensi Jadi Gubernur Jatim, Ketua Umum Partai Demokrat, Bahkan Calon Presiden
The Jakarta Post/Donny Fernando
Agus Harimurti Yudhoyono menggelar konferensi pers didampingi Sylviana Murni, Annisa Pohan, dan Edhie Baskoro Yudhoyono, di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2015) malam. Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni menerima kekalahan mereka dari dua paslon lainnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, berdasarkan hasil hitung cepat. 

WARTA KOTA, PALMERAH- Agus Harimurti Yudoyono (AHY) mendapat banyak keuntungan dengan berpartisipasi di Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Ketua Koordinator Majelis Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bidang Politik Dalam Negeri Muhammad Qodari mengatakan, popularitas AHY naik. 

Baca: Rela Terbang Berjam-jam Demi Coblos Ayah

Walaupun kandas di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama, publikasi berlebihan oleh media massa pada proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta, membuat AHY lebih dikenal di daerah lain. 

Baca: Annisa Pohan Menangis Dengar Agus Yudhoyono Ucapkan Pidato Kekalahan

"Mas Agus ini kuat, tanpa harus kampanye, tanpa harus melangkahkan kaki di Jawa Timur. Sekarang saya kira paling tidak 70 persen, 50 persen pemilih di Jawa Timur sudah kenal Agus," ujar Muhammad Qodari dalam sebuah diskusi di Euro Management Indonesia, di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2017). 

Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang berlangsung tahun depan, merupakan salah satu kesempatan bagi AHY. Sebab, putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhooyono itu memiliki sejumlah potensi yang bisa menguntungkannya di Jawa Timur.

Ia mengatakan, AHY adalah putra dari orang Pacitan, Jawa Timur. Oleh karena itu, AHY dapat dikatakan sebagai putra daerah.

Selain itu, partai politik yang mendominasi di Jawa Timur adalah Partai Demokrat, yang dipimpin oleh ayahnya.

Gubernur Jawa Timur saat ini, Soekarwo, adalah kader Partai Demokrat.

Halaman
12
Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help