Kadin Indonesia Lakukan Kerjasama dengan The Federation of Thai Industries

Eddy Ganefo, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia baru saja menandatangani kerjasama dengan The Federation of Thai Industries.

Kadin Indonesia Lakukan Kerjasama dengan The Federation of Thai Industries
WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Ketua Umum Kadin Indonesia didampingi oleh Ryki Sutanto (Ketua Badan Koordinasi Pengembangan Perdagangan Internasional), Johnson W Sutjipto, Wirawan K dan Miryam Haryani Pengurus Kadin Indonesia, saat mengikuti jamuan makan siang bersama member The Federation of Thai Industries. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Eddy Ganefo, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia baru saja menandatangani kerjasama dengan The Federation of Thai Industries.

Langkah strategis ini diambil guna mendorong peningkatan ekonomi Indonesia ke depan.

Dalam pertemuan dengan The Federation of Thai Industries itu Ketua Umum Kadin Indonesia di dampingi oleh Ryki Sutanto (Ketua Badan Koordinasi Pengembangan Perdagangan Internasional), Johnson W Sutjipto, Wirawan K dan Miryam Haryani Pengurus Kadin Indonesia.

"Federasi Industri Thailand memang sedang kencang mencari peluang investasi di Indonesia, bahkan mereka tidak segan untuk memuji tentang kebijakan paket ekonomi pemerintah yang menurut mereka sangat terbuka," kata Eddy Ganefo di Jakarta, Senin (13/2).

Menurutnya, dengan adanya kerjasama antara Kadin Indonesia dan Federasi Industri Thailaind ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa dan negara.

Kerjasama tersebut meliputi 4 bidang, antara lain Agriculture, Manufacture, Tourism dan Property. Hal ini menurutnya sejalan dengan program nawacita presiden Jokowi.

"Indonesia memiliki keunggulan di empat bidang tersebut sehingga sudah semestinya di optimalkan, harapannya selain meningkatkan investasi thailand di Indonesia kedepan produk dari Indonesia juga harus mampu memasuki pasar Thailand," papar dia.

Bonus demografi yang dimiliki Indonesia jangan hanya dijadikan pasar oleh bangsa lain, namun lebih jauh dari itu masyarakat Indonesia harus percaya diri untuk memasarkan produk yang mereka hasilkan ke negara-negara luar.

"Dalam kerjasama tadi Federasi Industri Thailand sangat menyambut baik masalah ini dan mereka juga akan ikut merekomendasikan warganya untuk menjadikan sebagai destinasi favorit wisata," ucap Eddy.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help