Tips Pintar ala Chacha Frederica saat Belanja Online

Chacha Frederica menyadari arti pentingnya kewaspadaan saat melakukan belanja online di dunia maya.

Tips Pintar ala Chacha Frederica saat Belanja Online
Warta Kota/Instagram
Chacha Frederica. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARUChacha Frederica menyadari arti pentingnya kewaspadaan saat melakukan belanja online di dunia maya.

Sebagai konsumen, seseorang harus pintar dan mawas diri agar tidak menjadi korban penipuan.

"Tipsnya itu ya kita harus pintar. Jangan mudah transfer ke orang," ujarnya saat ditemui di Equity Tower, Jakarta Selatan, Rabu (8/2).

Pemilik nama lengkap Wynne Frederica itu menceritakan apabila menjadi korban penipuan di dunia maya, maka kerugian materi pun tidak dapat dihindarkan. Pasalnya pihak baru bisa bertindak apabila ada aduan.

"Semua itu kan personal dan sekalinya kena hack, ya sudah kelar. Bank baru bisa blokir kalau sudah ada aduan. Makanya kita sebagai konsumen harus lebih pintar," sambungnya.

Oleh sebab itu, sudah sewajarnya sebagai konsumen harus lebih waspada dan memeriksa terlebih dahulu kredibilitas penjual. Jangan sampai niat ingin memiliki sebuah barang malah berakhir dengan menjadi korban kejahatan.

"Sejauh ini kalau ditiup alhamdulillah nggak. Konsumen kan ingin yang secure dan aman. Jadi kalau mau belanja dan oke, cek data pribadi baru aku okein," tegasnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved