Dinas Lingkungan Hidup DKI Ajukan Tambahan Seribu Gerobak Motor

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji memastikan tahun ini pihaknya bakal mengajukan pengadaan seribu gerobak motor (germor) sampah.

Dinas Lingkungan Hidup DKI Ajukan Tambahan Seribu Gerobak Motor
Warta Kota
Isnawa Adji 

WARTA KOTA, MAKASAR - Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji memastikan tahun ini pihaknya bakal mengajukan pengadaan seribu gerobak motor (germor) sampah.

Pengajuan dilakukan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. Isnawa Adji mengatakan, rencana pengajuan tambahan seribu germor merupakan hasil pembahasan TAPD dan DPRD.

Saat reses akhir 2016 lalu, anggota DPRD banyak mendapat keluhan warga terkait alat pengangkut sampah yang kurang memadai.

"Kita juga akui pengangkutan dengan tenaga manusia itu tidak manusiawi. Makanya kita akan ganti dari konvensional dengan germor," kata Isnawa, Senin (6/2/2017).

Isnawa menjelaskan, germor-germor itu tidak diperuntukkan bagi RW di permukiman menengah ke atas seperti kompleks. Untuk pembagiannya, ia akan menyerahkan ke kelurahan RW bersangkutan.

"Kalau warga di kompleks kan mampu membeli sendiri. Germor ini diperuntukkan bagi RW di permukiman ekonomi menengah ke bawah," tegasnya.

Rencananya, bagian bak germor itu tertutup dan menggunakan hidrolik. Diperkirakan, harga satu unit berkisar antara Rp 40-Rp 50 juta.

"Kita akan lihat di e-katalog. Mana yang paling bagus dan murah, itu yang kita pilih," imbuhnya. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved