Pilkada DKI Jakarta

Agus-Sylvi Didukung GMJ

Sylviana Murni mengaku sebagian besar kehadirannya dalam setiap acara majelis taklim merupakan undangan.

Agus-Sylvi Didukung GMJ
Kompas.com
Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Sylviana Murni dan Fahrurrozi Ishaq saat menghadiri sebuah acara yang digelar kelompok majelis taklim Arrohmah di rumah Fahrurrozi di Jalan Masjid, Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (2/2/2017). 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengaku sebagian besar kehadirannya dalam setiap acara majelis taklim merupakan undangan.

Hari ini, Sylviana giliran menyambangi kediaman Fahrurrozi Ishaq untuk berkampanye.

"Kita akan berkomitmen, akan setia, saya dan ibu-ibu semua mendukung 100 persen untuk Agus-Sylvi," ujar Fahrurrozi dalam sambutannya di kawasan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (2/2).

Fahrurrozi diketahui merupakan ketua dari Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ). Satu diantara organisasi masyarakat yang bergabung dalam GMJ ialah Front Pembela Islam (FPI).

Pada tanggal 1 Desember 2014 di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Fahrurrozi diangkat sebagai gubernur tandingan. Kala itu, GMJ tidak menerima Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama secara sah mengambil tongkat estafet Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang terpilih menjadi presiden ke-7 RI.

Dukungan Fahrurrozi terhadap pasangan nomor urut satu ini disambut baik oleh Sylviana.

Majelis taklim Arrohmah pimpinan Fahrurrozi pun diyakini dapat membantu meningkatkan elektabilitas serta dukungan suara pemilih.

Sylvi sapaan akrab Sylviana juga mengakui punya kedekatan keluarga dengan Fahrurrozi.

Tetapi, None Jakarta 1981 ini tidak sepakat apabila kehadiran dirinya dalam kampanye tersebut dinilai memanfaatkan sentimen keagamaan.

Ia mengklaim telah menghadiri setiap acara majelis taklim sejak jauh-jauh hari. "Bahkan dari sebelum kampanye, setiap ada kesempatan mensosialisasikan diri, ini bukan hanya sekarang. Kita tidak memprioritaskan segmen tertentu," kata Sylvi. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help