Pilkada DKI Jakarta

Agus Yudhoyono Ajari Djarot Hitungan Rp 1 Miliar Per RW

Agus Harimurti Yudhoyono mengkritik pernyataan Djarot Syaiful Hidayat yang meragukan program bantuan Rp 1 miliar per RW.

Agus Yudhoyono Ajari Djarot Hitungan Rp 1 Miliar Per RW
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTAMA
Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan foto bersama dengan latar belakang Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu (23/11/2016). 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Agus Harimurti Yudhoyono mengkritik balik pernyataan Djarot Syaiful Hidayat yang meragukan program pemberdayaan masyarakat sebesar Rp 1 miliar per rukun warga (RW).

Bahkan cagub Jakarta nomor pemilihan satu itu menyebut Djarot Syaiful Hidayat tak pandai berhitung.

"Saya juga bingung kenapa beliau tak bisa berhitung. Jadi jumlah RW kita ada sekitar 2.700 lebih dikali Rp 1 miliar per RW per tahun. Jadi setahun menghabiskan sekitar Rp 2,7 triliun."

"Semoga Pak Djarot bisa menangkap hitung-hitungan itu dengan baik," ujarnya.

Hal itu disampaikan usai kampanye di acara Jakarta Young Voters Festival di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Ia mengatakan APBD Jakarta yang besarnya sekitar Rp 70 triliun tak akan berarti bila tidak melibatkan komunitas masyarakat dalam pembangunan.

Mantan Danyonif Mekanis 203/Arya Kemuning tersebut juga menjelaskan bahwa program pemberdayaan komunitas ini sangat ditunggu oleh masyarakat.

"Jadi Pak Djarot juga sebaiknya tahu bahwa banyak masyarakat yang menunggu program ini. Masyarakat ingin dilibatkan lebih jauh dalam pembangunan ibukota," tegasnya. (Rizal Bomantama)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved