Komunitas

Forum Kasmaran Gelar Lomba Fustal Antar Komunitas Perantau

Ketua Panitia Pelaksana 'Kasmaran Cup 2017' menjelaskan, kegiatan lomba futsal ini sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan, dan keberagaman antar komu

Forum Kasmaran Gelar Lomba Fustal Antar Komunitas Perantau
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Forum Komunitas Masyarakat Perantauan (Kasmaran) menggelar kegiatan lomba fustal antar komunitas perantau bertajuk 'Kasmaran Cup 2017', di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 21-22 Januari 2017 lalu. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Forum Komunitas Masyarakat Perantauan (Kasmaran) baru saja menggelar kegiatan lomba fustal antar komunitas perantau bertajuk 'Kasmaran Cup 2017', di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 21-22 Januari 2017 lalu.

Teguh Wardoyo, Ketua Panitia Pelaksana 'Kasmaran Cup 2017' menjelaskan, kegiatan lomba futsal ini sebagai ajang silaturahmi, kebersamaan, dan keberagaman
antar komunitas perantau yang ada di ibukota Jakarta.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud implementasi rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan," kata Teguh kepada wartakotalive.com.

Lomba tersebut, diikuti 27 tim futsal dari berbagai komunitas kedaerahan yang tergabung dalam Forum Kasmaran.

Antara lain, Ika Ragil (Gunung Kidul), OPEK (Pekalongan), KPK (Klaten), IKW (Kabupaten Wonogiri), Pakari (Wonogiri), Ikatan Perantau Minang (Padang/Sumbar) Lanus Batavia (Cilacap), Pasukan Plat AD (Jateng), Si Borong Borong Nauli (Medan), Aceh Serantau (Aceh), dan Ambon Tupessy FC (Ambon).

Dalam helatan hari itu turut hadir calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI, Djarot Saiful Hidayat yang didapuk membuka event tersebut.

Ketua Umum Forum Kasmaran, Brigjen Mar (pur), Giyarto mengatakan kehadiran Djarot Saiful Hidayat karena Kasmaran melihat proses perjalanan pria yang akrab disapa Mas Djarot itu sebagai sosok perantau yang militansinya luar biasa.

"Kehadiran beliau bisa menjadi inspirasi dan memacu generasi muda. Jadi tak cuma sukses di Jakarta, tapi menjadi penentu kebijakan di Jakarta," kata Giyarto.

Forum Kasmaran dibentuk pada tahun 2012. Lahirnya komunitas ini awalnya untuk mendukung perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju untuk memimpin Jakarta.

"Nah sekarang biarlah kita benar-benar Kasmaran dengan Mas Djarot. Kita mendukung beliau bersama Pak Ahok kembali untuk melanjutkan kepemimpinannya di Jakarta," kata Giyarto.

Dan saat ini kata Giyarto ada 60 komunitas, paguyuban kedaerahan yang ada di Jakarta tergabung dalam Forum Kasmaran.

Teguh Wardoyo menambahkan, terlepas dari aksi mendukung calon orang nomer satu di DKI Jakarta, hadirnya Forum Kasmaran ini bisa menjadi sambungrasa, saling berbagi sesama perantauan.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved