Warga Minta Perbaikan Kantor Kelurahan Serua yang Rusak Selesai Tahun Ini

Warga Kelurahan Serua, Bojongsari, Depok, meminta perbaikan bangunan Kantor Kelurahan Serua yang rusak, diselesaikan tahun 2017 ini.

Warga Minta Perbaikan Kantor Kelurahan Serua yang Rusak Selesai Tahun Ini
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kondisi Bangunan Kantor Kelurahan Serua yang rusak di beberapa bagian, Minggu (29/1/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Warga Kelurahan Serua, Bojongsari, Depok, meminta perbaikan bangunan Kantor Kelurahan Serua yang rusak, diselesaikan tahun 2017 ini.

Sebab meski mendapat anggaran rehab selama 3 tahun terakhir, yakni sejak 2014 sampai 2016 lalu, perbaikan tidak juga rampung dan sampai kini kerusakan bangunan masih tampak terjadi di beberapa bagian kantor.

"Warga mendesak perbaikan menyeluruh rampung 2017 ini. Sebab sudah 3 tahun perbaikan, masih saja bangunan kelihatan memprihatinkan dan banyak yang rusak," kata Robin Tarigan, warga Perumahan Permata Mansion, yang tak jauh dari kantor Kelurahan Serua, kepada Warta Kota, Minggu (29/1/2017).

Menurut Robin, rusaknya bangunan Kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, sudah terjadi sejak sekitar 3 tahun lalu.

Sejak itu pula perbaikan dilakukan bertahap, namun kerusakan tetap saja terjadi.

Namun kata dia pengerjaan dilakukan asal-asalan dan seadanya. Bahkan beberapa bagian kerusakan di bangunan kantor itu dibiarkan atau tidak diperbaiki.

"Alhasil, kerusakan di beberapa bagian bangunan kantor tetap saja ada," kata Robin kepada Warta Kota, Minggu (29/1/2017),

Menurutnya sampai kontrak perbaikan bangunan selesai, akhir 2016 lalu, kerusakan di beberapa bagian kantor tetap saja tampak dan sangat mengganggu kenyamanan warga yang ingin mendapatkan layanan di sana.

"Jadi kondisi bangunan Kantor Kelurahan Serua, saat ini cukup memprihatinkan," katanya.

Sejumlah kerusakan bangunan tampak jelas di beberapa bagian. Mulai dari dinding bangunan yang retak dan terlihat bata merahnya, lantai ruang depan yang juga retak dan kusam, tiang penyangga bangunan yang tampak hancur dan tersisa besi penyangganya, sampai tangga menuju ke lantai dua banguanan yang masih tidak layak dan seperti belum rampung di bangun.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved