Tahun Baru Imlek

Libur Imlek, TMII Diserbu 35 Ribu Pengunjung

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, diserbu pengunjung saat libur Imlek 2017, Minggu (29/1/2017).

Libur Imlek, TMII Diserbu 35 Ribu Pengunjung
Acep Nazmudin
Pengunjung berkumpul di pelataran lapangan Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (29/1). Saat libur Imlek, TMII diserbu 35 ribu pengunjung. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, diserbu pengunjung saat libur Imlek 2017, Minggu (29/1/2017).

Kabag Humas TMII Jeremi Lahama mengatakan, sejak Sabtu (28/1/2017) jumlah pengunjung mengalami peningkatan, meskipun tidak signifikan.

"Meningkat jika dibandingkan libur akhir pekan biasa, tapi tidak banyak hanya sekitar 30.000-35.000 pengunjung," kata Jeremi kepada Warta Kota, Minggu (29/1/2017).

Selama masa perayaan Imlek 2017, Jeremi mengatakan, TMII menggelar sejumlah acara untuk menghibur pengunjung.

Di antaranya, Pertunjukan Barongsai dan Liongsai, pesta rakyat berupa bazar dan sembahyang Capgomeh yang dielar di Kelenteng Kong Miao.

"Perayaan Tahun Baru Imlek sudah dilakukan sejak 28 Januari, dan puncaknya pada 4 Februari mendatang,", kata dia.

Perayaan Imlek di TMII digelar disejumlah tempat terpisah, di antaranya, pertunjukan Barongsai di Taman Budaya, Gedung Bhineka Tunggal Ika dan Tugu Api Pancasila.

"Ini untuk menghibur pengunjung yang tersebar di beberapa titik," kata Jeremi.

Rita (36) pengunjung asal Depok, mengaku sengaja mengisi liburan bersama kedua anaknya ke TMII, perempuan berkerudung ini tahu jika di TMII akan ada Barongsai saat Imlek.

"Setiap tahun selalu kesini, ngajak anak-anak liat Barongsai sekalian ngenalin budaya Indonesia," kata Rita. (Acep Nazmudin)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help