Tahun Baru Imlek

Aksi Mendebarkan Barongsai Tonggak di Cinere Bellevue Mall Depok

Atraksi barongsai tonggak dalam perayaan Imlek di Cinere Bellevue Mall memukau ratusan pengunjung yang datang dan menyaksikan, Sabtu malam.

Aksi Mendebarkan Barongsai Tonggak di Cinere Bellevue Mall Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Atraksi barongsai tonggak dalam perayaan Imlek di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mall, memukau ratusan pengunjung yang datang dan menyaksikannya, Sabtu (28/1/2017) malam. 

WARTA KOTA, DEPOK - Atraksi barongsai tonggak dalam perayaan Imlek di pusat perbelanjaan Cinere Bellevue Mal (CBM), memukau ratusan pengunjung yang datang dan menyaksikannya, Sabtu (28/1/2017) malam.

Penampilan barongsai dimulai sekira pukul 18.30 di aula utama CBM. Barongsai audah ditunggu-tunggu ratusan pengunjung, baik dewasa atau anak-anak yang datang sejak sore hari.

Ada dua barongsai yang tampil kali ini Barongsai hijau tampil sebagai pembuka dengan menunjukkan keterampilannya menyapa para pengunjung.

Setelah itu, barongsai pink atau merah muda yang jauh lebih aktraktif tampil. Barongsai beratraksi di atas 10 tonggak besi yang dibuat dan dipasang berjejer dan bersusun.

Penampilan barongsai merah ini cukup mendebarkan. Atraksi sulit dilakukan barongsai ini, dan cukup menyihir ratusan pengunjung yang menyaksikannya.

Bahkan ditengah penampilannya, barongsai nyaris jatuh karena terpeleset. Para penonton sempat sedikit histeris dan mengambil nafas panjang. Namun sang barongsai bertahan di atas tonggak dan berhasil tidak jatuh.

Untuk memastikan sang pemain barongsai tidak terluka, kedipan mata barongsai berkali-kali melirik ke penonton.

Para penonton pun kembali bertepuk tangan riuh. Sekitar beberapa menit, barongsai sempat terdiam diatas tonggak. Hanya anggukan kepala dan kedipan mata yang ditunjukkan.

Tampaknya dua pemain barongsai mencoba mengambil tenaga kembali. Tak lama tubuh barongsai kembali bergetar diiringi tabuhan musik. Barongsai kembali beratraksi dengan melompat di atas tongggak dengan lihai.

Bahkan kali ini penampilan mereka lebih atraktif dan dinamis dibanding sebelumnya. Di satu kesempatan, tubuh barongsai tampak berayun di udara layaknya pemain sirkus. Tepukan riuh penonton disertai sorakan mewarnai penampilan barongsai ini sampai akhir.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help