Pertandingan Sepakbola Mencegah Kenakalan Remaja

Kenakalan remaja atau pemuda bisa terjadi lantaran tidak adanya aktivitas positif yang dilakukan.

Pertandingan Sepakbola Mencegah Kenakalan Remaja
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pertandingan sepakbola untuk mencegah kenakalan remaja. 
WARTA KOTA, CAWANG -- Kenakalan remaja atau pemuda bisa terjadi lantaran tidak adanya aktivitas positif yang dilakukan.
Budaya nongkrong dan berkumpulnya pada pemuda, kadang justru menimbulkan ide-ide negatif seperti tawuran, mabuk-mabukan bahkan melakukan tindak kejahatan.
Haerudin, selaku Lurah Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur punya cara agar para pemuda di wilayah Cawang memiliki kegiatan positif dan saling mengenal di antara pemuda di RW berbeda yakni dengan secara rutin menggelar pertandingan sepakbola persahabatan.
"Kegiatan seperti ini dalam rangka memutus mata rantai remaja untuk tidak nongkrong-nongkrong dan menjauhkan remaja dari penyalahgunaan narkotika dan kenakalan lain," terangnya, Jumat (27/1/2017).
Selain itu, imbuh Haerudin, penyelenggaraan sepakbola secara rutin ini untuk menghidupkan kejayaan sepakbola Cawang yang pernah moncer pada zamannya.
"Kita berupaya mengenang dan mengembalikan kejayaan sepakbola Cawang," ujarnya.
Pada pertandingan terakhir yang digelar Jumat petang, dua kesebelasan yakni gabungan Satpol PP dan PPSU Kelurahan Cawang berduel dengan gabungan PS Tunas dan mahasiswa UKI.
Dalam pertandingan yang digelar di lapangan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang tersebut, Satpol PP-PPSU keok dengan skor 4-2.
"Di sini kami tidak melihat hasil pertandingan. Tapi lebih kepada kebersamaan supaya para petugas kelurahan bisa berbaur dan dekat dengan masyarakat Cawang, khususnya para pemuda," kata Haerudin.‎
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved