Koran Warta Kota

Lukman Hakim : Hormati Sikap Palestina

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap masyarakat Indonesia menghormati sikap Palestina yang keberatan benderanya di sejumlah unjuk rasa.

Lukman Hakim : Hormati Sikap Palestina
KOMPAS.com/Abba Gabrillin
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, seusai konferensi pers di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (16/7/2015). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap masyarakat Indonesia menghormati sikap Palestina yang keberatan perihal bendera mereka di sejumlah unjuk rasa di Jakarta.

Apalagi, Indonesia merupakan negara sahabat Palestina.

“Tentu sebagai negara sahabat, kita harus hargai sikap dan pandangan mereka,” kata Lukman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Menurutnya, hingga saat ini, ia belum mengetahui ada protes dari pihak Palestina yang ditujukan kepada pemerintah.

Ia juga baru mengetahui keberatan Palestina ini dari wartawan.

Baca: Polisi Tangkap Pengibar Bendera Merah Putih Dicoret di Demo FPI

Lukman berharap, masyarakat tak ada lagi yang membawa bendera Palestina saat demo.

“Sebaiknya kita menghormati dan menghargai pandangan itu dengan cara memenuhi harapan mereka. Bagaimanapun juga, mereka adalah negara sahabat yang harus kita hormati pandangannya,” ujar Lukman.

Dalam pernyataan resminya, Kedubes Palestina mengatakan, pengibaran benderanya saat demo tidak bisa diterima dan tidak bisa dianggap sebagai tanda dukungan atau solidaritas terhadap Palestina.

“Teman Palestina yang asli dan tulus akan menjaga stabilitas dan kedamaian di negara mereka jika mereka benar-benar tulus ingin menciptakan kedamaian di Palestina,” demikian pernyataan dari Kedubes Palestina.

Sementara itu, staf Kedutaan Palestina, Sari Amalia, mengatakan pernyataan ini penting untuk disampaikan karena Kedubes Palestina merasa penggunaan bendera itu tidak pada tempatnya.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help