WartaKota/

Palestina Sesalkan Benderanya Dipakai saat Demonstrasi Kurang Damai di Indonesia

Kedubes Palestina menyampaikan, pemerintah dan rakyat Palestina menyesalkan bendera Palestina dibawa dan dikibarkan pada demon di Indonesia.

Palestina Sesalkan Benderanya Dipakai saat Demonstrasi Kurang Damai di Indonesia
Wahyu Tri Laksono
Ilustrasi : Ratusan umat Muslim menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (13/7/2014) siang. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Palestina menyesalkan bendera Palestina dibawa dan dikibarkan pada demonstrasi di Indonesia yang dinilai pemerintah Palestina tidak ada kaitannya dengan negara mereka dan memandang unjuk rasa itu murni urusan politik dalam negeri Indonesia.

"Kedutaan Besar Palestina menyesal mengetahui bahwa akhir-akhir ini bendera Palestina telah beberapa kali dikibarkan pada saat aksi demonstrasi yang kurang damai dan murni terkait urusan politik dalam negeri Indonesia," tegas Kedubes Palestina dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Kedubes Palestina menilai pengibaran bendera Palestina dalam demonstrasi yang tidak damai dan terkait politik dalam negeri Indonesia adalah sikap yang tidak dapat diterima dan tidak bisa dianggap sebagai bentuk dukungan atau solidaritas untuk Palestina.

"Teman-teman Palestina yang tulus dan benar harus berkeinginan untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di dalam negeri mereka sendiri bila mereka memang ingin perdamaian tercapai di Palestina," sambung Kedubes Palestina.

"Oleh karena itu, pihak Kedubes Palestina berharap dan meyakini bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa ditipu oleh orang-orang atau kelompok yang mungkin menggunakan bendera Palestina untuk menutupi maksud jahat dari agenda politik tersembunyi yang mereka miliki," kata pernyataan pers itu.

Kedubes Palestina di Jakarta juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas rasa persaudaraan dan dukungan yang diberikan untuk perjuangan kemerdekaan Palestina.

"Suatu fakta yang kuat bahwa Indonesia terus mempertahankan posisinya untuk mendukung Palestina sejak masa kemerdekaannya. Rakyat Palestina bangga mengetahui pemerintah Indonesia terus melanjutkan kebijakan ini dengan berbagai cara, termasuk dengan memakai kaos dengan simbol Palestina dan mengibarkan bendera kami bersama dengan bendera Indonesia dalam berbagai acara dan perayaan nasional di Indonesia," kata Kedubes Palestina.  (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help