Media Sosial

Gara-Gara Sopir Uber Kasarin Penumpang, ini Akibatnya

Seorang driver Uber, Ricco, yang melempar uang Rp 10.000 ke wajah penumpang bernama Novella dan berbicara kasar.

Gara-Gara Sopir Uber Kasarin Penumpang, ini Akibatnya
istimewa
Uber 

WARTA KOTA - Head of Communications Uber Indonesia Dian Safitri menyayangkan kejadian driver Uber, Ricco, yang melempar uang Rp 10.000 ke wajah penumpang bernama Novella dan berbicara kasar.

Setelah mencari tahu detil kejadian yang terjadi pada Sabtu (21/1/2017) lalu, manajemen memutus hubungan kemitraan Uber dengan Ricco.

"Kami menyayangkan kejadian dan pengalaman Ibu Novella. Untuk itu, kami telah menonaktifkan akses mitra pengemudi tersebut, menyesuaikan biaya perjalanan, serta akan menindaklanjuti kontak kami dengan Ibu Novella," kata Dian kepada Kompas.com, Selasa (24/1/2017) pagi.

Sebelumnya melalui akun media sosial Path, Novella menceritakan pengalamannya.

Saat itu, Novella didatangi driver Uber bernama Ricco sesuai pesanannya untuk mengantar dia dan dua temannya dari Mal Central Park ke RS Bunda dan Anak Aries.

"Pukul 21.05 WIB pesan, pukul 21.10 WIB driver datang. Saya dan satu teman saya langsung masuk sambil kasih tahu tungguin masih ada satu teman saya jalan keluar mal. Pukul 21.13 WIB dia bilang, 'Temannya tinggal saja. Uber enggak seberapa ini. Bensin jalan terus nih,' dengan nada ketus dan muka tidak ramah," sebut Novella dalam status media sosial miliknya, Senin (23/1/2017).

Mendapat respons seperti itu, Novella memutuskan membatalkan pesanannya.

Dia dan temannya keluar dari mobil Ricco, disusul dengan sahutan Ricco yang meneriakkan, "Woi bayar dulu woi".

Perselisihan kemudian terjadi karena Ricco ikut turun dari mobil menyusul Novella.

Menurut Novella, dia memesan Uber dengan tarif promo. Apabila transaksinya di bawah Rp 20.000, dia tidak dikenakan biaya alias gratis.

Halaman
12
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved