WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Bupati Kepulauan Seribu Khawatirkan Lantai Jembatan Cinta Licin

Lantai Jembatan Cinta yang direnovasi menggunakan kaca, akan diperbalut karet lantaran banyak laporan di Pulau Tidung wisatawa yang terpeleset

Bupati Kepulauan Seribu Khawatirkan Lantai Jembatan Cinta Licin
pulau seribu
Jembatan Cinta Pulau Tidung 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU -- Budi Utomo sebagai Bupati Kepulauan Seribu akui kurang puas terkait hasil modifikasi sebuah ikon wisata Kepulauan Seribu di Pulau Tidung yaitu Jembatan Cinta, ke pihak pelaksana.

Diakui Budi, di bagian lantai Jembatan Cinta yang direnovasi menggunakan kaca tersebut, akan diperbalut karet lantaran banyak laporan di Pulau Tidung akan banyaknya wisatawan yang terpeleset.

"Di bagian lantai sepanjang Jembatan Cinta menggunakan kaca bening yang tebal dengan tujuan wisatawan bisa lihat ke bawah. Tetapi saya kurang puas dan mau panggil pihak pelaksananya lagi ya. Aduh, itu licin. Was-was terjadi retak, ya enggak mungkin karena kacanya tebal. Laporan banyak ke saya kalau wisatawan itu banyak terpeleset," ucap Budi saat dihubungi Warta Kota, Senin (23/1/2017).

Dipaparkan Budi, pihak pelaksana akan dipanggil lantaran pembahasan perihal pemasangan karet di bagian lantai, di Jembatan Cinta tersebut.

Ia juga menuturkan, proyek akan perenovasian jembatan sepanjang 800 meter tersebut, tak bisa dikatakan rampung seluruhnya.

"Perenovasian (jembatan) baru berjalan setengahnya saja. Sebab, jembatan tersebut kan menghubungkan dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil atau sebaliknya. Selain pemasangan karet di bagian lantainya, juga pasti berlanjut perenovasian jembatan yang sampai ke ujungnya tersebut (ke Pulau Tidung‎ Besar)," paparnya.

Diharapkan, perenovasian jembatan yang dimulai ‎sejak di Bulan Oktober 2016 dan rampung setengahnya Desember 2016, bisa dinikmati para wisatawan.

Ia juga berharap, jika para wisatawan tetap bersabar dan agar tetap berhati-hati bila melintas di Jembatan Cinta. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help