Pilkada Banten

Surat Suara Pilgub Banten Rusak dan Kurang

Surat suara pekan ini sudah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Namun sayangnya masih ada saja kendala yang harus dibenahi.

Surat Suara Pilgub Banten Rusak dan Kurang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Surat suara Pilgub Banten 2017 tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. 

Laporan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Pemilihan Guberbur (Pilgub) Banten 2017 dalam waktu dekat lagi akan bergulir. Sejumlah logistik pun sudah dipersiapkan guna menyambut pesta demokrasi ini.

Surat suara pekan ini sudah tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Namun sayangnya masih ada saja kendala yang harus dibenahi.

"Kami sudah menerima sejumlah surat suara, ada beberapa yang kondisinya mengalami kerusakan," ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane kepada Warta Kota pada Minggu (22/1/2017).

Sanusi mengungkapkan beberapa kerusakan pada kertas suara tersebut. Di antaranya robek, bolong, ada bercak tinta, bercak noda, lekukan kertas, serta cetakan berbayang.

"Semua kerusakan sudah dihimpun dan akan dilakukan perhitungan agar bisa ditukar sesuai jumlah yang rusak serta memenuhi kebutuhan," ucapnya.

Ia menambahkan selain adanya kerusakan, pihaknya juga mengalami kekurangan dalam memperoleh kertas suara. Surat suara yang baru saja tiba di KPU Kota Tangerang jumlahnya hanya 400.000.

"Kurang jumlahnya, sedangkan DPT (daftar pemilih tetap) saja ada 1.127.914," kata Sanusi.

Ia berharap agar sisa kekurangan kertas suara dikirim paling lambat Senin (23/1/2017). Pihaknya juga mulai berbenah dalam proses pelipatan kertas suara ini.

"Senin sisa kekurangannya akan tiba sesuai kebutuhan. Sedangkan surat suara yang rusak kami akan usulkan pergantian," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved