WartaKota/

Prabowo Subianto Bersedia Jadi Duta Pencegah Disintegrasi Bangsa

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ‎partainya prihatin terhadap semakin memanasnya suhu politik nasional belakangan ini.

Prabowo Subianto Bersedia Jadi Duta Pencegah Disintegrasi Bangsa
KOMPAS.com/Sandro Gatra
Prabowo Subianto 

WARTA KOTA, PALMERAH - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, ‎partainya prihatin terhadap semakin memanasnya suhu politik nasional belakangan ini.

Jika memantau percakapan di media sosial, katanya, sulit untuk dipungkiri adanya polarisasi kekuatan politik, yang bila dibiarkan bisa berujung pada disintegrasi bangsa.

"Dikhawatirkan ada pihak-pihak yang berupaya mempertentangkan kelompok nasionalis dan kelompok religius, yang selama ini hidup rukun dan damai," kata Dasco melalui pesan singkatnya, Sabtu (21/1/2017).

Pria yang juga anggota Komisi III DPR RI itu menuturkan, meskipun sampai saat ini Gerindra tetap konsisten berada di luar pemerintahan, Prabowo Subianto selaku ketua umum bersedia apabila mendapat penugasan untuk menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa.

"Bapak Prabowo akan mencoba menjembatani kedua kubu yang saat ini seolah sedang bertikai, dengan berbicara dari hati ke hati. Bahkan, Bapak Prabowo bersedia berbicara dengan pihak-pihak asing yang mempunyai kepentingan niaga di Indonesia, seperti Cina, Australia, atau negara lain, bahwa kita menghormati kepentingan niaga mereka, tapi kita juga minta mereka menghormati spirit NKRI harga mati bagi kita," tuturnya.

Gerindra, kata Dasco tidak akan mengganggu aktivitas niaga mereka selama dijalankan sesuai ketentuan hukum. Namun sebaliknya, mereka akan berhadapan dengan segenap elemen bangsa apabila bermain-main dengan kedaulatan kita.

"Untuk itu, Gerindra menyerukan agar pemerintah dan rakyat bersatu untuk mempertahankan NKRI," tegasnya. (*)

Penulis: M Zulfikar
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help