Razia Keimigrasian

Bermasalah Dokumen Keimigrasian, 62 WNA Diamankan dan 3 Orang Diantaranya Positif Narkoba

Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara melakukan giat penindakan orang asing di salah satu apartemen ternama di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara,

Bermasalah Dokumen Keimigrasian, 62 WNA Diamankan dan 3 Orang Diantaranya Positif Narkoba
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sejumlah WNA yang terjaring Kantor Imigrasi karena memiliki dokumen keimigrasian yang bermasalah. 

WARTA KOTA, KELAPA GADING -- Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara melakukan giat penindakan orang asing di salah satu apartemen ternama di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis (19/1) pagi.

Hasil kegiatan tersebut, sebanyak sebanyak 61 Warga Negara Asing (WNA) Nigeria, dan 1 orang WNA Mesir.

"Kami amankan ada 62 WNA yang bermasalah dengan status keimigrasiannya di beberapa apartemen. Dari 62 WNA yang kami amankan, keseluruhan berasal dari Nigeria, sementara ada 1 orang WNA yang berasal dari Mesir. Kegiatan tindakan orang asing ini dilakukan di salah satu apartemen di Kelapa Gading, Jakarta Utara, yakni Gading Nias," ucap Direktur Pengawasan dan Imigrasi Kementian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Yurod Saleh di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (20/1/2017).

Dijelaskan Yurod, dari puluhan WNA tersebut ditemukan tiga orang yang saat itu dites urine terbukti atau positif mengandung narkotika.

"Tiga orang diantaranya terbukti menggunakan narkotika jenis Sabu dan Benzoat. Maka dari itu, kasus untuk ketiga orang ini pun kami serahkan sepenuhnya kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Utara. Lalu, 13 orang diantaranya ini memiliki paspor dan sertifikat UNHCR (pengungsi/pencari suaka). Sementara 5 orang memiliki paspor dan mereka sudah overstayed antara 4 hingga 6 bulanan di sini (Jakarta). Ada 26 orang, hanya memiliki sertifikat UNHCR dan 18 orang tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasian," papar Yurod kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved