Jakarta Banjir

Pengantisipasian Banjir di Momen Pilkada dan Musim Penghujan

Lurah Pademangan Barat, Dini Paramita menerangkan di awal tahun ini pihaknya tengah fokus dengan sederet program kerja yang dalam waktu dekat akan di

Pengantisipasian Banjir di Momen Pilkada dan Musim Penghujan
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Lurah Pademangan Barat, Dini Paramita. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan) 

WARTA KOTA, PADEMANGAN -- Lurah Pademangan Barat, Dini Paramita menerangkan di awal tahun ini pihaknya tengah fokus dengan sederet program kerja yang dalam waktu dekat akan dikerjakannya di wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara.

Ia menjelaskan, pengantisipasian banjir dan genangan air, menjadi fokus utamanya saat ini.

"Jadi di momen-momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, yang saat ini berbarengan dengan musim penghujan, ya fokus utama di Kelurahan yang jadi fokus pengantisipasian genangan dan banjir. Ini sesuai sejalan dengan perintah di Gubernur DKI Jakarta dan tingkat Wali Kota. Justru itu sudah rutin tentunya. Mulai dari pembersihan saluran air khususnya. Karena kan sudah masuk musim hujan di Jakarta. Antisipasi sejak dini menjadi fokus kami di Kelurahan Pademangan Barat saat ini," paparnya, Selasa (17/1/2017).

Dini menjelaskan, curah hujan yang tinggi di awal tahun 2017 kali ini, pihaknya pun telah mengerahkan sejumlah pasukan oranye atau Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

Selain itu, ia melakukan pembuatan tali-tali air di wilayah Pademangan Barat yang dipastikan rawan akan genangan air dan banjir.

"Tingginya curah hujan di awal tahun 2017 ini, Kelurahan Pademangan Barat saat ini sudah mengerahkan sejumlah pasukan oranye atau yang dikenal dengan PPSU. Di Tahun 2015-2016 masih terjadi banjir di Pademangan, namun di tahun 2017 ini kita harapkan mudah-mudahan tidak terjadi banjir. Kalau memang ada genangan, itu tidak lah signifikan dan tidak lama bisa teratasi. Maka dari itu pencegahannya dengan cara membersihkan saluran air dan membuat tali air," paparnya.

Ia melanjutkan ,"Selain banjir, Pilkads yang tinggal menghitung hari sudah menjadi proyeksi tersendiri. Saya sih berharap agar di Pilkada tahun ini berjalan lancar khususnya di seluruh TPS khususnya di Kelurahan Pademangan Barat. Kita saat ini mau menghadapi Pilkada dan sesuai arahan KPU, ya kami sudah melakukan pembentukan KPPS, Pamsung, beserta pengawas TPS sudah berjalan tak ditemui kendala. Karena sudah pernah menjalani jadi berjalan seperti biasa," ungkap Dini kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help