Beli Kaus Seharga 50 Dollar Singapura, Turis Indonesia Raih Hadiah Rp 9,3 Miliar

Lalu, dengan uang sebanyak itu, apa yang akan dilakukan Ade ke depannya?

Beli Kaus Seharga 50 Dollar Singapura, Turis Indonesia Raih Hadiah Rp 9,3 Miliar
CHANGI AIRPORT
Ade Iskandar Roni menjadi miliarder dadakan usai memenangkan 1 juta dollar Singapura (Rp 9,3 miliar) dari lucky draw di Bandara Changi. 

WARTA KOTA, PALMERAH--Tiap tahunnya, Bandara Internasional Changi di Singapura mengadakan lucky draw bertajuk "Be a Changi Millionaire".

Tak tanggung-tanggung, hadiah utamanya 1 juta dollar Singapura (sekitar Rp 9,3 miliar). Tahun 2016 merupakan kali ketujuh undian berhadiah dalam rangka promosi belanja di Bandara Changi itu diselenggarakan.

Tak disangka-sangka, pemenang ketujuh undian berhadiah tersebut adalah seorang turis asal Indonesia yakni Ade Iskandar Roni. Ia pun mendadak jadi milyarder pada saat pengumuman pemenang, Minggu (15/1/2017).

Ia mengikuti undian tersebut usai membeli kaus Adidas seharga 50 dollar Singapura (Rp 466.000) yang akan diberikan kepada temannya. Itu adalah jumlah minimum pembelanjaan untuk mengikuti undian berhadiah tersebut.

"Saya masih kaget, gugup dan tidak percaya. Namun sangat senang. Saya tidak bisa bayangkan 1 juta dollar Singapura itu sebanyak apa, pasti menumpuk!" tutur Ade seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (15/1/2017).

Staf pengadaan dari perusahaan telekomunikasi di Jakarta itu memenangkan undian berhadiah pada kali pertama kunjungannya ke Singapura, yakni pada Oktober 2016.

Lalu, dengan uang sebanyak itu, apa yang akan dilakukan Ade ke depannya? 

"Saya ingin mengajak keluarga besar saya ke Mekah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang akan saya lakukan dengan uang tersebut. Saya berharap bisa membeli mobil untuk keluarga saya juga," papar Ade.

Kampanye "Be a Changi Millionaire" rupanya berdampak positif terhadap penjualan barang dan suvenir di bandara tersebut. Pada 2016, penjualan di Bandara Changi meningkat sebanyak 2,3 juta dollar Singapura

Wisatawan dari China, Singapura, dan Indonesia adalah pembeli terbanyak di Bandara Changi. Undian berhadiah tahun 2016 diikuti oleh 1,2 peserta yang berasal dari 225 negara di dunia.

Periode undian berhadiah berlangsung mulai 4 Oktober-31 Oktober 2016. Tertarik mengikuti jejak Ade? Program “Be a Changi Millionaire” kedelapan akan berlangsung mulai Mei 2017.

Editor: Achmad Subechi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help