Selesai Jalani Operasi Kecil, Andik Vermansyah Pulang dari RS

Winger timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansyah sudah bisa meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi kecil terkait cedera lututnya.

Selesai Jalani Operasi Kecil, Andik Vermansyah Pulang dari RS
Wartakotalive.con/Banu Adikara
Winger timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansyah sudah bisa meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi kecil terkait cedera lututnya. 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, SENAYAN - Winger timnas sepak bola Indonesia, Andik Vermansyah sudah bisa meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi kecil terkait cedera lututnya beberapa waktu lalu.

Seperti yang sudah diketahui, Andik dirundung cedera saat Indonesia meladeni Thailand di babak final leg pertama Piala Suzuki AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 14/12 lalu.

Hal tersebut membuat pemain Selangor FC itu terpaksa absen membela Indonesia pada leg kedua di Thailand, 17 Desember.

"Pengobatan Andik sudah selesai di rumah sakit, ini mau pulang sebentar lagi. Dia hanya naik meja operasi, tapi tidak dioperasi besar, " kata Kepala Tim Dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi pada Jumat (13/1).

Syarief merinci, Andik yang masuk Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya pada Rabu (11/1) sudah menjalani proses artroskopi.

"Jadi dilakukan peneropongan di lutut Andik untuk mencari tahu pokok masalah cederanya, " kata Syarief.

Dari hasil artroskopi, akhirnya diketahui bahwa cedera Andik disebabkan oleh masalah di PCL (posterior cruciate ligament).

"Ada gangguan kecil di PCL Andik. PCL itu salah satu bagian agak belakang dari penunjang lutut. Sudah diatasi dengan suntikan sel punca untuk mempercepat pemulihan dan penyambungannya, " kata Syarief.

Menurut Syarief, Andik setidaknya harus menjalani pemulihan selama dua atau tiga bulan.

"Sembari pemulihan Andik akan jalani terapi, dan semoga dia segera bisa main,"  katanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help