Traffic Update

Kramat Jati Jadi Langganan Macet

Jalan Raya Bogor di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur kini menjadi kawasan macet, terutama di sekitar Pasar Kramat Jati.

Kramat Jati Jadi Langganan Macet
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Suasana arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, ke arah Cililitan. 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI -- Jalan Raya Bogor di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur kini menjadi kawasan macet, terutama di sekitar Pasar Kramat Jati.

Setiap hari, khususnya pada sore hingga malam, kendaraan menuju arah Pasar Rebo atau Bogor menyemut bahkan hingga simpang Cililitan.

Masyarakat pun mengeluh. Seperti Setiyono (32), pengemudi ojek berbasis daring yang menganggap kemacetan di sana sebenarnya tidak perlu terjadi jika pengaturan lalin dilakukan dengan tepat.

"Mungkin iya karena ada pasar, sehingga banyak aktifitas masyarakat keluar-masuk pasar itu. Tapi yang bikin tambah parah karena banyak kendaraan memutar. Angkot juga kadang suka ngetem di depan pasar meski sebentar," katanya ditemui di kawasan Kramat Jati, Jumat (13/1/2017).

Pengendara lain bernama Hendro (37) mengangap persimpangan menuju ke RS Polri menjadi biang kemacetan.

Pak ogah, polisi lalu lintas dan petugas dari dinas perhubungan melakukan pengaturan di sana karena tidak adanya lampu lalu lintas.

"Akses ke RS Polri itu ramai. Kadang lalin stuck di sana karena kendaraan tidak ada yang mau mengalah. Harusnya di sana dikasih traffic light biar lebih teratur," jelasnya.

Arus lalu lintas makin kacau jelang malam hari ketika para pedagang ikan menggelar dagangannya dekat dengan jalan raya.

Aktifitas jual-beli ikan itu menghambat laju kendaraan.

Kasatlantas Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sutimin mengurai beberapa masalah penyebab kemacetan di Kramat Jati.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help