Pradi Akan Pindahkan Mangkuk Putar di Halte Anak Margonda

"Jadi permainan itu akan dicopot, lalu dipindahkan ke tempat yang lebih aman untuk anak-anak bermain, di kawasan Pondok Cina lainnya,” kata Pradi.

Pradi Akan Pindahkan Mangkuk Putar di Halte Anak Margonda
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Puluhan anak berebutan naik mangkok putar di halte ramah anak di Jalan Margonda di depan SDN Pocin 1, Jumat siang. Sejumlah ortu SDN Pocin 1 mengeluhkan adanya permainan mangkok putar di halte ramah anak di sisi jalan ini, yang diangggap cukup membahayakan. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Mangkuk putar di halte ramah anak di Jalan Margonda di depan SDN Pondok Cina 1, yang dinilai rawan dan berbahaya bagi keselamatan anak-anak, kemungkinan besar akan dipindahkan dari sana ke lokasi lain di Pondok Cina.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya pihaknya tengah melihat untuk menentukan dimana lokasi pemindahan mangkuk putar itu akan dilakukan.

‪"Jadi permainan itu akan dicopot, lalu dipindahkan ke tempat yang lebih aman untuk anak-anak bermain, di kawasan Pondok Cina lainnya,” kata Pradi.

Menurut Pradi solusi untuk memindahkan mangkuk putar itu akan dibicarakan lebih jauh dengan Dishub Depok selaku pihak yang memasang tempat bermain tersebut.‬
Ia menegaskan evaluasi dan kajian ulang keberadaan permainan mangkuk putar di halte ramah anak di depan SDN Pondok Cina 1, di Jalan Margonda, Depok, hingga kini masih terus dilakukan pihaknya.

Yang pasti, kata Pradi, keberadaan wahana permainan mangkuk putar di halte ramah anak di sana, memang dinilai sangat rawan dan berbahaya bagi keselamatan anak-anak. Apalagi keberadaannya di ruas jalan protokol yang ramai kendaraan.

"Jika Pemkot Depok tidak segera mencabut sarana permainan anak itu, artinya Pemkot Depok tidak mengutamakan keselamatan anak," kata Pradi.

Ia mengatakan pembuatan halte ramah anak oleh Dishub Depok yang dilengkapi permainan mangkuk putar, sebenarnya bertujuan baik. Yakni untuk mendukung program Pemerintah Kota Depok agar menjadikan Depok sebagai Kota Layak Anak.

Namun karena keberadaan permainan di halte ramah anak di Jalan Margonda, Pondok Cina, Depok, ternyata rawan dan mengancam keselamatan anak, hal itu justru berlawanan dengan program Pemkot Depok.

"Ini jadi berlawanan atau kontra, kalau Pemkot Depok tidak mengevaluasi keberadaannya," kata Pradi.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved