Pilkada DKI Jakarta

Warga Minta Sound System, Sandiaga Uno Mengaku Belum Bisa Penuhi

Keluhan masalah atau permintaan warga yang ditemui cawagub DKI Sandiaga Uno kala blusukan di pelosok Ibu Kota memang beragam, tak terkecuali Maryati.

Warga Minta Sound System, Sandiaga Uno Mengaku Belum Bisa Penuhi
Warta Kota/Dwi Rizki
Sandiaga Uno saat blusukan di permukiman warga Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (10/1/2017) petang. 

WARTA KOTA, PADEMANGAN - Keluhan masalah ataupun permintaan warga yang ditemui Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno kala blusukan di sejumlah pelosok Ibu Kota memang beragam, tidak terkecuali Mariyati.

Kepada Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno, Ibu rumah tangga itu minta agar diberikan bantuan berupa sound system.

Permintaan itu disampaikan Mariyati ketika pria yang berpasangan dengan Anies Rasyid Baswedan itu blusukan di permukiman warga Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (10/1/2017) petang.

Baca: Walau Tertatih, Nenek 90 Tahun Ini Akhirnya Bisa Bertemu Sandiaga Uno

Mariyati berharap agar suami Nur Asia itu dapat memberikan sound system untuk mendukung para ibu yang gemar berolahraga.

"Kalau boleh kita dikasih bantuan sound system bang, karena selama ini kita itu cuma pakai sound yang kecil, nggak kedengeran, padahal yang ikut senam banyak orangnya. Itu juga kalau boleh, saya cuma ketitipan pesen itu bang Sandi sama ibu-ibu sini, boleh kan ya? supaya ibu-ibu, remaja-remaja kita di sini sehat," ungkapnya tertawa malu.

Permintaan Mariyati sangat diapresiasi Sandi, karena jujur dikatakannya kalau dirinya sangat gemar berolahraga.

Hanya saja, permintaan Mariyati katanya belum bisa dipenuhi lantaran peraturan dalam Pilkada DKI Jakarta melarang para kandidat memberikan uang ataupun hadiah kepada warga.

"Saya belum bisa janji untuk memberikan sekarang, karena peraturannya (Pilkada) begitu, nanti takutnya malah disebut sound politics, bukan money politics-karena saya kasih sound system. Tapi Insya Allah saya akan sampaikan kepada rekan-rekan saya di komunitas untuk segera memberikan bantuan," ungkapnya.

Baca: Anies Baswedan Minta Polisi Mengungkap Pelaku Perobekan Spanduk‎ Dirinya dan Sandiaga Uno

Mendengar keterangan Sandi, Mariyati serta para ibu yang hadir dalam sosialisasi terlihat bahagia.

Mereka bertepuk tangan dan tertawa sembari sesekali meneriakan nama Sandi dan pilihannya kepada nomor tiga dalam Pilkada DKI Jakarta.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved