Pilkada DKI Jakarta

Megawati Bakal Berikan Hadiah Penghormatan untuk Kader PDIP Korban Pengeroyokan

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menyinggung kasus pengeroyokan yang menimpa anak buahnya.

Megawati Bakal Berikan Hadiah Penghormatan untuk Kader PDIP Korban Pengeroyokan
Tribunnews.com/FERDINAND WASKITA

WARTA KOTA, SENAYAN - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menyinggung kasus pengeroyokan yang menimpa anak buahnya.

"Anak buah saya sudah ada loh yang digaplok. Kasihan anak ranting. Tapi nanti mungkin kalau sudah sembuh orangnya, saya kasih hadiah kehormatan," kata Megawati saat berpidato dalam HUT ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Selasa (10/1/2017).

"Anak-anak saya ini nakal-nakal Bapak Presiden, tapi kalau untuk bangsa dan negara, siap?" tanya Megawati di hadapan Presiden Joko Widodo serta ribuan kader PDI Perjuangan.

"Siap!" teriak ribuan kader.

Di akhir acara, Megawati memberikan penghargaan kepada Ketua Ranting PDIP Jelambar Widodo yang dikeroyok sejumlah orang.

Peristiwa itu terjadi setelah Widodo mengawal kampanye calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Widodo diberikan penghargaan sebagai kader pemberani. Widodo yang menggunakan brankar dorong, dibantu kader PDIP lainnya menerima penghargaan dari Megawati.

"Ini adalah internal partai kami semua. Mereka adalah pejuang kami. Semua mengetahui hari ini ada Pilkada DKI Jakarta. Ini salah satunya Widodo, anak ranting Jelambar," ujar Megawati.

Ada pula Ketua Ranting PDIP Sukabumi Utara yang dapat penghargaan. Menurut Megawati, penghargaan itu untuk menghormati mereka yang berani membela partainya.

"Ini ada Ketua Ranting Sukabumi Utara, meskipun kurus tapi anaknya luar biasa," ucap Megawati. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved