Ini Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Downhill dan Cross-country Tahun 2017

Trek Bukit Sulap ini memenuhi kriteria untuk kegiatan National Championships, Continenal Champhionships, maupun UCI race kategori C2 dan C3.

Ini Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Downhill dan Cross-country Tahun 2017
istimewa
Inclinator (lift) yang dapat digunakan pembalap sepeda untuk menuju garis start Downhill menjadi salah satu fasilitas di Bukit Sulap, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. 

WARTA KOTA, LUBUKLINGGAU -- PB ISSI memutuskan akan menunjuk kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, sebagai tuan rumah gelaran ajang balap sepeda National Championships untuk disipliln downhill dan cross-country yang rencananya akan berlangsung Juli mendatang. 

Keputusan ini diambil setelah Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, melakukan peninjauan ke trek downhill dan cross-country di Lubuklinggau yang didampingi langsung oleh Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe dan Ketua Pengcab ISSI Lubuklinggau Leonardi Sohe beberapa waktu lalu.

Oktohari mengatakan bahwa PB ISSI siap bekerja sama dengan pemerintah daerah yang memiliki inisiatif mengembangan prestasi balap sepeda, seperti Lubuklinggau.

“Lubuklinggau cukup potensial untuk menjadi pusat pelatihan mountain bike di Indonesia, khususnya untuk region Sumatra karena memiliki fasilitas yang baik, seperti inclinator dan jalur evakuasi yang variatif,  ditambah lagi dukungan dari pemerintah setempat," ujar Oktohari pada icf.id, akhir pekan lalu.

"Dengan ini juga kami akan menerbitkan surat penunjukkan Lubuklinggau sebagai pusat pelatihan MTB di Sumatra dan menunjuk sebagai tuan rumah National Championships yang akan berlangsung Juli,” ujarnya.

Tak hanya menjadi tuan rumah National Championships, PB ISSI juga akan menunjuk Lubuklinggau sebagai tuan rumah kejuaraan downhill international open, yang waktunya akan ditentukan kemudian.

Kunjungan ini merupakan inisiatif dari walikota yang mengundang PB ISSI untuk melihat fasilitas trek mountain bike yang dimiliki kota tersebut.

Sebelumnya, trek di Bukit Sulap ini sudah pernah digunakan sebagai venue gelaran Pekan Olahraga Nasional 2004 dan juga Kejuaraan MTB Asia tahun 2014.

“Kami mengundang Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, karena kami ingin beliau melihat potensi kota Lubuklinggau yang memang layak dijadikan sebagai pusat pelatihan dan kegiatan balap sepeda, khususnya downhill dan juga cross-country," ujar Prana.

"Harapannya, kami ingin membuktikan potensi yang ada kepada PB ISSI,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: murtopo
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help