Sidang Ahok

Hindari Kawasan Ragunan, Polisi Tutup Jalan Depan Kementerian Pertanian

Sekitar pukul 06.30 WIB polisi memasang penutup jalan persis di lampu merah dekat Halte Transjakarta Departemen Pertanian.

Hindari Kawasan Ragunan, Polisi Tutup Jalan Depan Kementerian Pertanian
Joko Supriyanto
Sejumlah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berunjuk rasa di depan Gedung Kementan, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017). 

WARTAKOTA, PALMERAH-- Sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Pasat Minggu Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Dampak sidang ini, pihak kepolisian menutup dua ruas Jalan RM Harsono arah Ragunan dan sebaliknya.

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 06:30 WIB polisi memasang penutup jalan persis di lampu merah dekat Halte Transjakarta Departemen Pertanian.

Arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo atau Tanjung Barat yang hendak menuju Jalan RM Harsono arah Ragunan terpaksa dialihkan.

Penutupan itu juga berlaku bagi bus Transjakarta yang tidak bisa melintasi jalur arah Ragunan.

"Kami imbau warga Jakarta yang akan melintasi wilayah Ragunan, kami imbau melanjutkan melewati belakang Ragunan," kata petugas polisi dengan mobil berpengeras suara, di lokasi, Selasa pagi.

Tak hanya menutup jalan di dekat Halte Transjakarta Departemen Pertanian, polisi memasang barikade kawat melintangi dua jalan tersebut.

Penjagaan cukup ketat, termasuk media massa yang tidak memiliki ID dari pengadilan, tidak boleh melewati barikade. (Baca: Lima Pelapor Jadi Saksi Sidang Ahok Hari Ini)

Sementara itu, para pendukung Ahok sudah terlihat ada di lokasi dengan mengenakan baju kotak-kotak. Meski begitu belum terlihat massa pendukung Ahok itu melakukan orasi. Massa pendukung Ahok dipisahkan dengan barikade tersebut, dengan yang bukan pendukung.

Di dalam barikade mobil water cannon dan banyak aparat telah berjaga. Mereka yang bukan pendukung disebut berada di sebelah barikade arah Ragunan.

Sementara pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP sudah memenuhi jalan tersebut. Belum diketahui penutupan tersebut berlangsung sampai kapan. (Robertus Belarminus)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved