Hari Ini Polisi Berikan Keterangan Soal Bandar Narkoba Asal Nigeria yang Ditembak di Kemayoran

Seorang pria warga Nigeria yang merupakan anggota jaringan itu, tewas ditembak polisi dalam pengungkapan ini.

Hari Ini Polisi Berikan Keterangan Soal Bandar Narkoba Asal Nigeria yang Ditembak di Kemayoran
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, KRAMAT JATI - Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri, Jumat (6/1/2017) hari ini bakal memberikan keterangan mengenai tertembaknya anggota jaringan narkotika asal Nigeria, dalam sebuah penggerebekan di tempat persembunyian di bilangan Kemayoran, kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Dit Narkoba Mabes Polri bersama Bea dan Cukai pada Kamis (5/1/2017) kemarin mengungkap jaringan narkoba sindikat internasional yang berpusat di Malaysia. Seorang pria warga Nigeria yang merupakan anggota jaringan itu, tewas ditembak polisi dalam pengungkapan ini.

Dalam keterangan awal yang diterima sejumlah wartawan, dalam pengungkapan itu polisi dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 66 kapsul narkoba yang disembunyikan dalam perut, dan 20 kapsul yang disembunyikan dalam celana dalam pelaku bernama Kessy Lilian, wanita berkewarganegaraan Tanzania. Kessy juga diketahui membawa 4 gram ganja.

Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, dari pengungkapan awal tersebut, pihaknya kemudian melakukan profiling terhadap para tersangka dan pengintaian. Seorang pria warga Nigeria, Chukwuebuka Cornelius Ifenangi (27), berhasil disergap petugas di Griya Mulia, Kemayoran.

"Tersangka mencoba melarikan diri saat pengembangan, sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan. Yang bersangkutan meninggal di lokasi," terang Eko. (*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved