Home »

News

» Jakarta

DPRD DKI Minta Pembangunan Sekolah Dilakukan Dinas Perumahan

Anggota Komisi E DPRD DKI, Ashraf Ali, meminta kepada Pemprov DKI Jakarta agar pembangunan gedung sekolah dilakukan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda

DPRD DKI Minta Pembangunan Sekolah Dilakukan Dinas Perumahan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sekolah Dasar Negri 20 Pagi, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, atapnya ambruk Selasa (5/6/2012). Ambuknya atap bangunan tersebut akibat tidak kuatnya kontruksi bangunan yang terbuat dari baja ringan. Padahal bangunan itu belum lama beres direnovasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

WARTA KOTA, BALAI KOTA -- Anggota Komisi E DPRD DKI, Ashraf Ali, meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar pembangunan gedung sekolah dilakukan Dinas Perumahan dan Gedung Pemda (DPGP).

Agar Dinas Pendidikan DKI yang selama ini melakukan pembangunan gedung sekolah itu lebih fokus pada sistem pendidikan Jakarta.

"Masak, guru ngurusin bangunan. Nggak fokus nantinya," kata Ashraf, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2017).

Pasalnya selama ini pembangunan dan perawatan gedung-gedung sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan kerap bermasalah.

Ia menganggap bahwa pihak Dinas Pendidikan tidak terlalu memahami mengenai konstruksi bangunan. Karena memang tidak fokus pada masalah teknis bangunan.

"Kalau Dinas Perumahan memang orang-orang yang berada di dalamnya memiliki skill yang sesuai dengan perancangan bangunan. Sehingga, jika ada kontraktor yang nakal, bisa segera diketahui," katanya.

Tidak seperti saat ini, dibawah pengawasan Dinas Pendidikan, justru banyak kontraktor-kontraktor nakal. Sehingga, banyak gedung sekolah yang baru dibangun, rusak kembali.

"Harus ada tim pengawas pengerjaan bangunan sekolah juga. Agar pengerjaannya tidak asal-asalan. Karena sekolah kebutuhan yang sangat mendasar," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI, Bowo Irianto mengatakan bahwa pada tahun 2017 banyak gedung sekolah yang dianggarkan untuk rehab total.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help