Pilkada DKI Jakarta

Walau Tertatih, Nenek 90 Tahun Ini Akhirnya Bisa Bertemu Sandiaga Uno

Walau sempat tertunda, penantian Syaniah untuk bisa bertemu dengan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno akhirnya terbalaskan.

Walau Tertatih, Nenek 90 Tahun Ini Akhirnya Bisa Bertemu Sandiaga Uno
Warta Kota/Dwi Rizki
Syaniah, nenek berusia 90 tahun itu gembira ketika Sandiaga Uno yang justru datang menghampirinya. 

WARTA KOTA, KOJA - Walau sempat tertunda, penantian Syaniah untuk bisa bertemu dengan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno akhirnya terbalaskan.

Nenek berusia 90 tahun itu gembira, terlebih ketika Sandi yang justru datang menghampirinya.

Pertemuan keduanya terlihat ketika Sandi blusukan di permukiman warga Jalan Mawar A RT 02/06 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara pada Rabu (4/1/2017) petang.

Jauh dari hingar bingar sambutan para relawan, Syaniah terlihat duduk di sudut gang bersama beberapa orang ibu rumah tangga yang memandang kedatangan rombongan dari kejauhan.

Takut terhimpit dan terinjak, maklum di usianya yang hampir menginjak satu abad, tubuh Syaniah tidak lagi kuat

Baca: Soal Spanduk Saya Muslim Sejati, No Syiah, No Sekuler, Ini Kata Kubu Anies-Sandi

Terlebih tulang punggungnya yang telah lama mengalami keropos, dirinya terpaksa membungkuk apabila ingin berjalan.

"Ibu sekarang itu udah umur 90, nggak kelihatan ya, yang mana sih orangnya?," tanya Syaniah kepada para ibu yang segera berteriak dan melambaikan tangan ke arah Sandi.

Sandi pun membalas lambaian para ibu dengan mendekat, khususnya ketika melihat Syaniah yang berdiri membungkuk mencoba ikut memanggilnya.

"Ibu namanya siapa? gimana kabarnya? wah hebat, usianya sudah 90 tahun, tapi masih kelihatan seger," ungkap Sandi menyalami tangan Syaniah.

Menjabat tangan sekaligus berbincang dengan Sandi, warga RT 02/06 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara itu terlihat sumringah.

Dianggapnya, perjuangannya berjalan kaki dari rumah ke lokasi sosialisasi yang berjarak puluhan meter itu rupanya tidak sia-sia.

"Ibu doain ya, ibu nggak bisa apa-apa. Ibu doain supaya amanah dan bisa pimpin Jakarta. Ibu doain supaya sukses," ucap Syaniah kepada Sandi.

Baca: Dilaporkan Kubu Anies-Sandi ke Bawaslu, Ahok: Saya Tidak Mungkin Zikir, Kan?

Sandi terlihat tersenyum, dirinya berjanji untuk mensejahterakan warga apabila dipercaya bersama Anies Rasyid Baswedan memimpin Ibukota kelak.

"Insya Allah bu saya akan amanah, karena kan janji itu hutang, ditagihnya bukan di dunia, tapi di akhirat juga. Mohon doanya ya bu," ungkap Sandi berpamitan dan melanjutkan blusukan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved