Mulai Hari Ini Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.050 per Liter, Pertalite Rp 7.350

PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Umum jenis Pertamax Series, Pertalite, dan Dexlite, sebesar Rp 300 per liter.

Mulai Hari Ini Harga Pertamax Naik Jadi Rp 8.050 per Liter, Pertalite Rp 7.350
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Petugas tengah mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH - PT Pertamina (Persero) menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Umum jenis Pertamax Series, Pertalite, dan Dexlite, sebesar Rp 300 per liter, mulai Kamis (5/1/ 2017) hari ini.

Kenaikan akibat kondisi harga minyak mentah dunia yang bergejolak naik

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menjelaskan, penetapan harga BBM Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, dan Pertalite, merupakan kebijakan korporasi Pertamina. Dalam hal ini, harga tersebut harus dilakukan review secara berkala.

"Penyesuaian dilakukan sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah," ungkap Wianda, Kamis (5/1/2017).

Akibat kenaikan tersebut, Pertamina Dex dijual Rp 8.400 per liter di wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Sedangkan di DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, dibanderol dengan harga Rp 8.500 per liter.

Dexlite yang menjadi pilihan baru untuk produk diesel, ditetapkan menjadi Rp 7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

Untuk harga Pertamax di DKI Jakarta dan seluruh provinsi di Jawa-Bali, menjadi Rp 8.050 per liter yang semula Rp 7.750 per liter. Sedangkan Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter, dari sebelumnya Rp 7.050 per liter untuk di wilayah yang sama.

"Pertamina akan terus mengupayakan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan," imbuh Wianda. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved