Spanduk Salah, Rapat Paripurna DPRD Depok Jadi Riuh

Karena tulisan di spanduk pada kata Depok kurang huruf p, spanduk diturunkan saja, agar tidak menjadi kendala.

Spanduk Salah, Rapat Paripurna DPRD Depok Jadi Riuh
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Spanduk keliru di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Depok, yang sempat bikin heboh, Rabu (4/1/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Kesalahan tulisan di spanduk yang dipasang di bagian depan ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Depok mengakibatkan Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Dalam Rangka Pembukaan Masa Sidang Kedua Tahun Sidang 2016-2017, Rabu (4/1/2017) pagi sempat heboh dan membuat para anggota dewan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, yang hadir geleng-geleng kepala dan tersenyum.

Sebab, ada kesalahan fatal pada tulisan di spanduk besar berukuran sekitar 1X3 Meter yang dipasang di depan ruang utama rapat Paripurna di Gedung DPRD Depok, di Kompleks Grand Depok City, Cilodong, Depok.

Di spanduk itu, tulisan kata Depok hanya ditulis Deok, atau kurang huruf P.

Sehingga, bunyinya hanya menjadi: Rapat Paripurna DPRD Kota Deok Dalam Rangka Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2016-2017.

Karenanya, saat sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Depok Igun Sumarno baru saja dimulai, anggota dewan dari Fraksi Golkar yakni Tajudin Tabri melakukan interupsi. Ia meminta spanduk di depan ruang rapat dicabut.

"Karena tulisan di spanduk pada kata Depok kurang huruf p, saya minta spanduk diturunkan saja, agar tidak menjadi kendala. Apalagi di sini, banyak wartawan, ketua," kata Tajudin.

Igun yang duduk di depan, tampaknya tak menyadari adanya kesalahan di tulisan spanduk yang terpasang di belakangnya itu. Juga Wali Kota Depok M Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Sebab mereka kemudian menoleh ke belakang dan melihat spanduk yang dimaksud Tajudin.

Igun tampaknya mengerti apa yang dimaksud Tajudin. Namun ia kemudian tetap melanjutkan rapat yang berisi agenda pembacaan program kerja pemerintah dan dewan ini.

"Memang benar kurang, dan nanti diturunkan," kata Igun.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved