Home »

News

» Jakarta

Bor Mustikabumi untuk Proyek MRT Tiba di Stasiun Setiabudi

Mesin bor tersebut digunakan untuk membuat terowongan jalur bawah tanah MRT sepanjang Senayan sampai dengan Bundaran HI.

Bor Mustikabumi untuk Proyek MRT Tiba di Stasiun Setiabudi
Warta Kota/Bintang Pradewo
Ilustrasi. Terowongan bawah tanah proyek Mass Rapid Transit (MRT). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Satu dari empat buah mesin bor jalur bawah tanah proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang bernama Mustikabumi I, telah tiba di Stasiun MRT Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Demikian disampaikan Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah, dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Rabu (4/1/2017).

Hikmat menjelaskan, terdapat empat mesin bor bawah tanah yang digunakan pada paket pekerjaan konstruksi bawah tanah proyek MRT Jakarta.

Baca: Jakarta Night Festival Dibatalkan Karena Proyek MRT

Mesin bor tersebut digunakan untuk membuat terowongan jalur bawah tanah MRT sepanjang Senayan sampai dengan Bundaran HI.

Dua mesin bor bawah tanah (Antareja & Antareja II) dioperasikan dari arah selatan, Patung Pemuda, menuju ke arah utara.

Serta, dua mesin bor bawah tanah lainnya (Mustikabumi I & Mustikabumi II) dioperasikan dari arah utara, Bundaran HI, menuju arah selatan.

"Pekerjaan tunneling keempat bor bawah tanah tersebut nantinya akan berakhir di Stasiun Setiabudi yang ditargetkan akan selesai pada bulan Februari 2017," jelas Hikmat.

Baca: Jam Pulang Kerja, Jalan Kartini Macet Karena Pembangunan MRT dan Underpass

Dikatakan Hikmat, mesin bor pertama (Antareja) mulai beroperasi sejak bulan September 2015, sedangkan mesin bor kedua (Antareja II) telah dioperasikan sejak bulan November 2015.

Bor Antareja telah melakukan pekerjaan pembuatan terowongan sepanjang 2352 meter dari total panjang 2619 meter, sedangkan untuk Bor Antareja II telah melakukan pekerjaan pembuatan terowongan sepanjang 2124 meter dari total panjang 2614 meter.

Saat ini, lanjutnya, mesin bor pertama (Antareja) dan kedua (Antareja II) tengah melakukan pengeboran dari Stasiun Bendungan Hilir menuju Stasiun Setiabudi.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help