Pilkada DKI

Anies Baswedan Minta Polisi Mengungkap Pelaku Perobekan Spanduk‎ Dirinya dan Sandiaga Uno

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perobekan alat peraga kampanye berupa spanduk pasangan calon, tidak boleh dibiarkan.

Anies Baswedan Minta Polisi Mengungkap Pelaku Perobekan Spanduk‎ Dirinya dan Sandiaga Uno
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung spanduk pasangan calon nomor urut 3 yang diduga sengaja dirobek, di Jalan Lebak Bulus II, Rabu (4/1/2017) pagi. 

WARTA KOTA, LEBAK BULUS - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perobekan alat peraga kampanye berupa spanduk pasangan calon, tidak boleh dibiarkan.

Anies mencontohkan perusakan spanduk dirinya bersama Sandiaga Uno, yang ditemukan di wilayah Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

"Ini tidak boleh dibiarkan terus-menerus," kata Anies.

Anies menambahkan, terdapat kurang lebih 70 spanduk dirinya yang ditemukan robek di dua kelurahan, yakni di Lebak Bulus dan Cilandak timur. Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya merupakan spanduk berukuran besar.

"Ini sistematis, karena dilihat dari pemotongannya," duga Anies.

Anies mengaku hingga kini belum mengetahui siapa yang merusak spanduk tersebut . Ia pun mengaku berencana melaporkan peristiwa tersebut ke Bawaslu dan kepolisian.

"Kami minta aparat keamanan untuk mengungkap ini," ujarnya.

Menurut Anies, aksi perusakan tersebut merusak iklim damai yang sedang diciptakan dalam Pilkada Jakarta ini. Anies juga menilai aksi ini merupakan tindakan yang tidak beradab.

"Kita mau bangun Jakarta ini menjadi kota yang beradab, mari kita gunakan cara-cara yang beradab," tegasnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved