Hari Pertama Amnesti Pajak Periode III Masih Sepi Peminat

Terlihat bangku-bangku berwarna biru di ruang tunggu samping kanan dan kiri pintu masih tidak terisi atau masih kosong.

Hari Pertama Amnesti Pajak Periode III Masih Sepi Peminat
Alija Berlian Fani
Ruang tunggu KPP Menteng Dua, Selasa (3/1/2017). 

WARTA KOTA, MENTENG - Program lanjutan amnesti pajak mulai memasuki periode III yang berlaku hingga 31 Maret 2017, pada hari pertamanya masih sepi peninat.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, pada Kantor Pelayanan Pajak Menteng Dua, Jakarta Pusat tidak diramaikan oleh orang-orang yang ingin mendaftarkan diri di program pemerintah ini.

"Hari tidak seramai seperti periode I, hari ini juga masih hari pertama, sebelumnya kita tutup sampai jam 12 malam hari ini dari jam 8 sampai 4 (16.00 WIB), kemungkinan ramai menjelang penutupan periode," ujar Anna petugas pusat informasi pada Wartakotalive.com, Selasa (3/1/2017).

Terlihat bangku-bangku berwarna biru di ruang tunggu samping kanan dan kiri pintu masih tidak terisi atau masih kosong.

Hal serupa juga disampaikan oleh Satuan Penjaga Keamanan KPP Menteng Dua Kadiran yang memaparkan sejak pagi hari tadi tidak terlalu ramai.

"Biasa aja, normal seperti biasa, tidak terlalu ramai. Mungkin yang ramai di KPP pusat di Gatot Subroto," ucapnya di tempat duduk keamanan.

Pada periode ini tarif tebusan khusus untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak berubah yaitu 0,5% dan 2% tergantung nilai harta yang dimiliki. Tarif 0,5% berlaku untuk UMKM dengan nilai aset kurang dari Rp10 miliar, sementara 2% berlaku untuk UMKM dengan nilai aset lebih dari Rp10 miliar. (Alija Berlian Fani)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved