WartaKota/

Traffic Update

Wow, Antrean di Tol Jagorawi Panjangnya Kalahkan Antrean saat Lebaran

Antrean kendaraan pada arus balik liburan Tahun Baru 2017 ini adalah yang paling padat di Tol Jagorawi sepanjang satu tahun 2016

Wow, Antrean di Tol Jagorawi Panjangnya Kalahkan Antrean saat Lebaran
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Sebuah mobil berputar arah untuk menghindari antrean panjang kendaraan yang terjadi dari gerbang pintu tol Ciawi. 

WARTA KOTA, BOGOR -- Kepala Gerbang Tol Ciawi Bogor Agus Kumoro menyebutkan antrean kendaraan pada arus balik liburan Tahun Baru 2017 ini adalah yang paling padat di Tol Jagorawi sepanjang satu tahun dari awal hingga akhir 2016.

"Dari liburan Lebaran pun kalah, selisihnya ada seribuan," kata dia di kantor Gerbang Tol Ciawi, Bogor, Senin.

Ia menjelaskan, antrean ini terjadi karena adaa gangguan di Jembatan Cisomang Tol Cipularang yang mengakibatkan banyak kendaraan dari arah Bandung memilih beralih ke arah Tol Jagorawi melalui Puncak Bogor menuju Jakarta.

Kondisi antrean kendaraan itu diketahui melintang hingga ke Kota Cianjur dan kepadatan kendaraan memasuki Tol Ciawi terpantau sampai pukul 1.00 WIB dini hari mencapai dua ribuan kendaraan per jam.

Total kendaraan pada tiga shift menuju Jakarta, kata Agus, mulai pukul 06.00 WIB Minggu (1/1) hingga pukul 06.00 WIB Senin (2/1) mencapai 47.577 kendaraan, sedangkan pada Lebaran 2016 mencapai 45.000 kendaraan.

Lalu, mulai shift satu dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB ini, kendaraan mulai stabil ramai lancar lebih kurang seribuan kendaraan baik di pintu masuk tol arah Jakarta maupun di pintu keluar arah Puncak Bogor.

Namun memasuki siang hari ini terlihat melalui kamera pantau di ruang kontrol GT Ciawi, antrean panjang kembali terjadi di arah Puncak Bogor sekitar satu kilometer.

GT Ciawi memang salah satu gerbang tol yang tingkat kesibukan lalu lintasnya paling tinggi dari 13 tol yang masuk wilayah Jagorawi.

"Tinggal dilihat jam tiga sore nanti ketika penutupan lalu lintas kembali dilakukan pihak keamanan, mungkin bisa padat lagi di tol," kata Agus. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help