Koran Warta Kota

Berburu Jodoh di Jembatan Cinta

Selama kurang lebih lima tahun belakangan ini, Pulau Tidung menjadi salah satu lokasi wisata paling hits di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Berburu Jodoh di Jembatan Cinta
pulau seribu
Jembatan Cinta Pulau Tidung 

WARTA KOTA, PALMERAH - Selama kurang lebih lima tahun belakangan ini, Pulau Tidung menjadi salah satu lokasi wisata paling hits di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Jika Anda mencari di mesin pencari dengan kata kunci "Pulau Tidung", muncullah berderet-deret informasi tentang paket wisata di pulau tersebut.

Letak Pulau Tidung yang tidak jauh dari Jakarta membuatnya mudah dicapai dengan kapal dari Muara Angke atau Marina Ancol, Jakarta Utara.

Ditambah keindahan alamnya yang memesona, tempat ini cocok untuk "pelarian" dari rutinitas sehari-hari.

Perairan sekitar Pulau Tidung menjanjikan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Hamparan pasir putih, air laut yang jernih, serta keanekaragaman terumbu karang dan ikan membuat pengunjung betah beraktivitas dari matahari terbit sampai tenggelam.

Snorkeling menjadi semacam kegiatan "wajib" bagi pengunjung.

Belum lagi tawaran berbagai permainan air, seperti banana boat, donut boat, atau jet ski, yang turut memeriahkan wisata Pulau Tidung. Bahkan, sekadar bersepeda keliling pulau dan melihat dari dekat kehidupan penduduknya pun tak kalah menyenangkan.

Tak boleh ketinggalan adalah ikon wisata Pulau Tidung, yakni Jembatan Cinta.

Terletak di sisi barat Pulau Tidung, Jembatan Cinta menjadi penghubung antara dua pulau yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang berpisah daratan. Panjangnya sekitar 800 meter.

Sebelum dibangun permanen, jembatan ini dulunya masih berbahan kayu. Sekeliling jembatan kini dipancang pagar setinggi satu meter, didominasi cat berwarna biru. Wisatawan dapat berjalan kaki dari Pulau Tidung Besar menuju Pulau Tidung Kecil.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help