Natal dan Tahun Baru

Sebagian Wilayah Jakarta Utara Gelap Gulita

Sebagian wilayah yang ada di Jakarta Utara mengalami mati lampu, Sabtu (31/12) malam sehingga pergantian tahun gelap gulita.

Sebagian Wilayah Jakarta Utara Gelap Gulita
Wartakotalive.con/Panji Baskhara Ramadhan
Sebagian wilayah Jakarta Utara, seperti di Kecamatan Tanjungpriok dan Koja, gelap gulita karena mati listrik PLN, Sabtu (31/12/2016) dini hari 

WARTAKOTA, TANJUNGPRIOK-- Jelang malam pergantian tahun, sebagian wilayah yang ada di Jakarta Utara mengalami mati lampu, Sabtu (31/12). Sejumlah warga yang tinggal di pemukiman padat atau elit kini sulit merayakan pergantian tahun lantaran gelap gulita.

"Ya ampuun mau tahun baru begini, malah ini listrik mati. Gelap gulita semua," ucap Gisela (25), selaku warga Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan Warta Kota sebagian wilayah Sunter kini mirip seperti kota mati. Terang benderang lampu hanya dimiliki para pengendara mobil dan motor.

Tak hanya wilayah Sunter, wilayah Kecamatan Koja, di Jalan Walang Baru Raya, Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Permukiman padat akan penduduk itu pun kini gelap gulita. Selain itu, para warga yang tengah membakar ikan dan ayam di depan rumahnya, terpantau kesulitan melangkahkan kakinya lantaran tak ada penerangan sedikitpun.

"Ini gimana mau bakar ikan sama ayam. Mana bisa kelihatan juga. Mau gak mau ngipasin ini ayam sambil megang senter. Mati lampunya, kalau enggak salah mulai pukul 21.20 bahkan sampai sekarang masih mati. Merepotkan lah kalau kondisi mati lampu begini. Langitnya sih jadi terang ama kembang api," ujar Carlos Roy (26) selaku warga sekitar.

Sementara warga lainnya, yakni Taufik (25), mengaku sudah dongkol dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Ada pemadaman listrik, membuatnya urungka niat untuk menyaksikan acara malam tahun baru yang ada di Kawasan Rawa Badak Selatan (RBS).

"Kalau di sini mati lampu, di rumah saya pun juga mati lampu. Sering nih begini. Bayar itu listrik mana pernah telat sih," katanya.

Tak hanya Koja dan Tanjung Priok. Kawasan elit di Kecamatan Kelapa Gading juga alami pemadalam listrik. Salah satu mall yang ada di wilayah Kelapa Gading, alami pemadaman listrik

"Kenapa ya kok mati sih, suasana ramai kayak gini malah mati lampu. Justru yang seperti ini yang buat malam tahun baru jadi gak nyaman mas. Takutnya ada orang jahat atau terjadi hal yang tidak-tidak," tuturnya di Bundaran Kelapa Gading.

Diketahui, padamnya listrik ada di enam lokasi di Jakarta Utara. Sebagian wilayah yang alami padam listrik di Tanjung Priok, Kelapa Gading, Pademangan, Cilincing, Koja dan Penjaringan.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved