Home »

News

» Jakarta

Pengunjung Ancol Bersih-bersih Pantai Lagoon

Para pengunjung Ancol Taman Impian diajak untuk membersihkan sampah bekas perayaan tahun baru pada Minggu (1/1/2017) pagi.

Pengunjung Ancol Bersih-bersih Pantai Lagoon
KOMPAS.com/Andri Donnal Putera
Pengunjung Ancol membersihkan sampah sisa perayaan tahun baru, Minggu (1/1/2017). 

WARTA KOTA, ANCOL -- Para pengunjung Ancol Taman Impian diajak untuk membersihkan sampah bekas perayaan tahun baru pada Minggu (1/1/2017) pagi.

Kegiatan yang dilakukan di kawasan Pantai Lagoon itu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai setelah merayakan malam pergantian tahun 2017 sejak Sabtu (31/12/2016).

"Kegiatan bersih-bersih sampah ini sebenarnya sudah rutin sejak tahun 2011. Hal yang menarik kalau saya perhatikan, ada pengunjung langganan yang tiap tahun selalu ikut kegiatan ini," kata Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, seperti dikutip Kompas.com.

Ketika kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, pengunjung yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa itu langsung mendatangi petugas yang membawa kantong plastik bening sebagai wadah pengumpul sampah.

Mereka berlari menyusuri area pantai dan memungut semua sampah plastik di sana.

Menurut Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Paul Tehusijarana, kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk lomba supaya pengunjung terdorong mengumpulkan lebih banyak sampah.

"Bagi yang ngumpulin sampah minimal dua kilogram, akan dapat uang tunai. Kalau ada yang bisa sampai lima kilogram lebih, berkesempatan dapat doorprize dengan hadiah utamanya sepeda," tutur Paul.

Hingga pukul 08.30 WIB, acara bersih-bersih sampah masih berlangsung. Beberapa peserta juga telah mengumpulkan sampah dalam tiga kantong plastik berukuran besar.

Adapun kondisi di Ancol Taman Impian pada pagi ini masih dipadati pengunjung.

Arus lalu lintas dari dalam ke luar area Ancol juga sempat tersendat karena pertemuan arus kendaraan antara mereka yang mau keluar dengan yang baru datang pagi ini.(*)

Editor: murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help