Pekerjaan Tidak Hilang, Warga Kampung Nelayan Bahagia dengan Kampung Deret Jokowi

Warga menganggap, kampung deret lebih menyejahterakan warga dari pada relokasi ke rumah susun.

Pekerjaan Tidak Hilang, Warga Kampung Nelayan Bahagia dengan Kampung Deret Jokowi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kampung Deret merupakan ide Presiden Jokowi yang bisa diterima warga. 

WARTA KOTA, CILINCING -- Dengan diubahnya pemukiman mereka mejadi kampung deret di kawasan Kampung Nelayan RT 12/4 Cilincing, warga menganggap, Kampung Deret lebih menyejahterakan warga dari pada relokasi ke rumah susun (rusun).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wahid selaku ketua RT 12 Kampung nelayan, Cilingcing, ia mengatakan lebih menyetujui program Jokowi kala waktu masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Kalo saya sih lebih setuju Kampung Deret dari pada harus direlokasi ke Rumah susun, pasalnya yang tadi mereka punya tempat tinggal kini harus membayar sewa untuk menempati rusun, bagi yang perekonomianya mampu mungkin enak aja, tapi kalo yang tidak mampu bagaimana," katanya kepada Warta Kota, Jumat (30/12/2016).

Selebih lagi warga sini itu pekerjaannya sebagai nelayan, jika dilihat nelayan itu tidak bisa jauh dari kapal, harus cek kondisi kapal, apalagi di saat hujan.

"Kalo warga sini dipindahkan ke rusun misalnya ke Rusun Marunda, jalan ke sana itu jauh, kalo hujan mereka harus cek kapal keburu tengelem itu kapal, jadi lebih bagus itu program Jokowi," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Iwan (40) warga kampung nelayan setelah mengikuti program Kampung Deret Jokowi, kondisi rumahnya jauh lebih rapi dari pada sebelumnya.

Kampung Deret
Kampung Deret merupakan ide Presiden Jokowi yang bisa diterima warga.

Selain itu, ia tidak harus meninggalkan profesinya sebagai nelayan.

"Enak seperti ini, pekerjaan masih bisa dilakukan, kalo dipindahin ya pasti kejauhan," katanya.

Selama adanya Kampung Deret, air bersih dari PAM kini mengalir ke semua rumah warga.

Sebelumnya, warga harus membeli air dari perusahaan swasta dengan tarif pengisian Rp 10.000 untuk 6 jeriken berkapasitas 40 liter.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved