Lenggang Jakarta Kemayoran Resmi Dibuka, Kawasan Sentra Kuliner Baru di Pusat Ibu Kota

Peresmian itu pada awalnya direncanakan dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

WARTA KOTA, KEMAYORAN -- Kawasan kuliner Lenggang Jakarta Blok B1 Kemayoran diresmikan hari ini.

Lokasi yang berada di antara Jalan Garuda dan Kemayoran Gempol ini ditempati sebanyak 98 pedagang kuliner, 10 kuliner ikonik dan 125 pedagang non kuliner.

Peresmian itu pada awalnya direncanakan dihadiri oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, tapi diwakili oleh Sekretaris Daerah, Saefullah.

lenggang

Saefullah mengharapkan kesuksesan Lenggang Jakarta di kawasan IRTI Monas bisa ditularkan di Lenggang Jakarta Blok B1 Kemayoran.

"Ini kerjasama kesekian kalinya dengan pihak swasta. Kami harapkan kesuksesan Lenggang Jakarta di IRTI bisa diikuti, agar bisa menyejahterakan masyarakat yang ada di sekitar Kemayoran," ucap Saefullah saat meresmikan Lenggang Jakarta Blok B1 Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016).

Turut pula hadir saat acara peresmian Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdangan (KUMKMP) Irwandi, Perwakilan dari pihak PT Sosro Thamsil Muhammad, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Kemayoran Herry Purnomo dan Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Dewi Prawitasari.

lenggang

Irwandi menjelaskan Lenggang Jakarta Blok B1 Kemayoran merupakan upaya pihaknnya untuk bisa menampung para pedagang kaki lima (pkl) ke tempat yang lebih layak.

Untuk itu dalam waktu dekat, ia berharap para pedagang yang masih bejualan di depan Masjid Akbar dan Pasar Jiung bisa bergabung ke lokasi yang dipinjamkan oleh pihak Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPKK).

Pembangunan yang membutuhkan waktu selama kurang lebih 4 bulan ini menggunakan dana sebesar Rp2,5 miliar yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sosro.

Lokasi Lenggang Jakarta

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help