Pembunuhan Sadi Pulomas

Ketika Beraksi Perampok itu Mengaku Pakai Air Softgun

Pistol sedang kita cari, karena menurut keterangan Sinaga tadi malam yang bawa pistolnya Yus Pane

Ketika Beraksi Perampok itu Mengaku Pakai Air Softgun
Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, JAKARTA - Polisi masih mencari pistol yang dibawa para perampok saat menjalankan aksinya di Pulomas, Jakarta Timur. Salah satu pelaku yang ditangkap mengaku jenis senjata api yang dibawa adalah "air softgun".

"Kita belum memastikan, Sinaga mengatakan itu gas gun (air softgun) tapi saksi melihatnya itu senjata api," ujar Iriawan di Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2016).

Baca: Kapolda Metro Jaya Penasaran dengan Perampokan di Pulomas, Dia akan Interogasi Pelaku

Iriawan menyampaikan pihaknya tidak asal percaya saja dengan keterangan dari Alfins Bernius Sinaga tersebut. Pasalnya, sampai saat ini polisi belum menemukan senjata tersebut.

"Pistol sedang kita cari, karena menurut keterangan Sinaga tadi malam yang bawa pistolnya Yus Pane," ucap dia.

Baca: Fakta Perampokan di Pulomas, Ada Perhiasan di Rumah Dodi Lenyap Digasak Para Pelaku

Yus Pane saat ini sedang diburu oleh polisi. Sementara pelaku yang telah ditangkap adalah Ramlan Butarbutar (tewas), Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Penyekapan yang menewaskan enam orang di sebuah rumah di Pulomas tersebut diduga terjadi pada Senin (26/12/2016) sore.

Warga bersama polisi baru mengetahui peristiwa penyekapan tersebut pada Selasa pagi kemarin.

Adapun korban yang tewas dalam penyekapan tersebut adalah Dodi Triono (59) selaku pemilik rumah, dua anak Dodi bernama Diona Arika (16), dan Dianita Gemma (9), kemudian ada Amel (10) yang merupakan teman dari anak Dodi. Lalu Yanto dan Tasrok yang merupakan sopir keluarga itu.

Sementara itu, korban selamat yang dirawat di rumah sakit adalah Zanette Kalila (13), Emi (41), Santi (22), Fitriani (23), dan Windy (23).

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help