Liburan Natal dan Tahun Baru

Libur Natal Pengguna Bus Wisata Jakarta Meningkat

Kepadatan para penguna bus wisata ini sudah terjadi sejak tanggal 23 Desember 2016 karena memang berdekatan dengan hari libur Natal dan Tahun Baru.

Libur Natal Pengguna Bus Wisata Jakarta Meningkat
Joko Supriyanto
Sejumlah penumpang bus wisata antre di halte bus wisata Istiqlal, Senin (26/12/2016). 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Hari libur natal dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengunjungi tempat wisata maupun pusat perbelanjaan, sehingga kawasan tersebut dipadati pengujung, tak terkecuali bus wisata atau dikenal dengan city tour Jakarta.

Juani selaku Staff Operasional Bus Wisata mengatakan kepadatan sudah terjadi sejak operasional dibuka.

"Pukul 09.00 sudah mulai ramai, ya sesuai dengan dibukanya operasional bus wisata, calon penumpang sudah antri tadi pagi," katanya kepada Warta Kota saat ditemui di halte bus wisata Istiqlal, Senin (26/12).

20161226Libur Natal Pengguna Bus Wisata Jakarta Meningkat1
Sejumlah penumpang bus wisata antre di halte bus wisata Istiqlal, Senin (26/12/2016).

Kepadatan para penguna bus wisata ini sudah terjadi sejak tanggal 23 Desember 2016 karena memang berdekatan dengan hari libur Natal dan Tahun Baru.

Namun walau mengalami lonjakan pengguna bus wisata pada saat libur natal dan tahun baru, pengguna bus wisata masih dapat terlayani dengan baik.

"Untuk antisipasi agar semuanya terlayani, kami juga membagi jumlah kapasitas penumpang yang naik, jadi kami tidak memasukan semua penumpang hanya sebagian saja, hal ini berguna agar penguna bus wisata di halte lain tetap terlayani, jadi biar tidak antri," kata Juani.

Walau penguna bus wisata membludak jam operasional bus tidak berubah.

Bus tetap beroperasi pukul 09.00 WIB-17.00 WIB di hari Senin-Sabtu untuk rute History Jakarta dan Jakarta Modern, namun untuk hari minggu pukul 12.00 WIB-20.00 WIB, sedangkan rute Art and Culinary bus hanya beroperasi dihari sabtu pukul 17.00-23.00 WIB.

Kesiapan menjelang tahun baru, Juani mengatakan belum mengetahui apakah nanti akan ditambah operasional jamnya dan armadanya.

"Saya belum dapat informasi untuk tahun baru, tapi yang jelas untuk saat ini jam operasional masih biasa, dan untuk armada masih 17 armada bus yang beroperasi, belum ada tambahan," katanya.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved