Razia Minuman Keras

14.000 Botol Miras ‎Dimusnahkan di Polres Metro Jakarta Utara

Polrestro Jakarta Utara memusnahkan14.723‎ botol miras di halaman Polrestro Jakarta Utara pada Jumat (23/12/2016).

14.000 Botol Miras ‎Dimusnahkan di Polres Metro Jakarta Utara
Warta Kota/Panji Bhaskara Ramadhan
Polres Metro Jakarta Utara memusnahkan14.723‎ botol minuman keras (Miras), di Halaman Polres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/12/2016). 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Polres Metro Jakarta Utara memusnahkan14.723‎ botol minuman keras (Miras), di Halaman Polres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/12/2016).

Terkait botol-botol miras, merupakan sitaan dari kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada periode 22 November hingga 22Desember 2016 ini.

"14.732 botol miras ‎tersebut merupakan hasil sitaan kami melalui kegiatan Operasi Cipkon, di periode 22 November hingga 22 Desember 2016 ini. Miras-miras berbagai merk, dan paling banyak itu oplosan," jelas Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, AKBP JR Sitinjak, saat di Polres Metro Jakarta Utara.

Sitinjak mengatakan, miras-miras tersebut rata-rata sudah ‎mengandung di atas 20 persen kadar etanol.

Kebanyakan, miras-miras berbagai merk dan oplosan, dijual oleh warga di pemukiman padat akan penduduk.

"Itu semua beredar di pemukiman-pemukiman yang padat akan penduduk di wilayah hukum Jakarta Utara. Malah, itu miras rata-rata mengandung di atas 20 persen etanol. Jadi, memang berbahaya buat masyarakat. Ini pun sebagai giat antisipasi agar para remaja tidak lagi mengkonsumsi miras‎ kan," ucapnya.

Biang permasalahan

Kasat Reksrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yuldi Yusman mengatakan, miras merupakan minuman yang rata-rata menyebabkan orang yang sering mengkonsumsinya, dapat melakukan tindakan kejahatan.‎

Seperti tindak kejahatan pemerkosaan, hingga pencurian dengan kekerasan dapat dilakukan akibat mengkonsumsi miras sampai mabuk.

"Miras itu memang biang dampaknya permasalahan.‎ Dari miras-miras ini juga, menguntungkan penjualnya. Campuran zat berbahaya dan mematikan juga berbahaya bagi tubuh yang mengkonsumsinya," kata AKBP Yuldi Yusman.‎

Halaman
12
Penulis: Panjibaskhara
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved